Tinjau Dampak Gempa di Kabandungan Sukabumi, Iyos Bicara Soal Relokasi

Redaksi
Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:25 WIB Last Updated 2023-12-16T07:31:40Z
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau tenda pengungsian bagi warga terdampak gempa di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). 

TERBIT.ID, Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau kondisi dampak gempa di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). 

Ada 5 desa di Kecamatan Kabandungan yang terdampak gempa berkekuatan 4,6 magnitudo yang mengguncang pada Kamis pagi itu. Dari 5 desa itu, salah satunya Desa Cipeuteuy.

Iyos menyampaikan langkah prioritas pemerintah yang dilakukan saat ini selain penanggulangan adalah  berkoordinasi dengan pihak BMKG kemudian melakukan kajian kemungkinan dilaksanakan relokasi tempat warga yang terdampak.

"Langkah pertama yang di lakukan pemkab saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk melihat dan mengecek perkembangan di lapangan,karena gempa terjadi sangat sering," ungkapnya.

Yang kedua, kata iyos menimbang kemungkinan relokasi atau tidak  bagi warga yang terdampak. Hal tersebut setelah nanti ada hasil kajian dari BMKG.

Mengenai kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak, Iyos meminta petugas kesehatan harus hadir membantu dan memfasilitasi, selain kondisi kesehatan masyarakat tempat hunian sementara juga harus di fasilitasi.

"Pemerintah daerah akan memberikan bantuan melalui BNPB dan Dinas Sosial untuk masing-masing keluarga yang terdampak" pungkasnya. (Andri.S) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Dampak Gempa di Kabandungan Sukabumi, Iyos Bicara Soal Relokasi

Trending Now

Iklan