Pemdes Caringin Cicurug Respons Terhadap Pemberitaan yang Beredar di Sosmed

Redaksi
Rabu, 20 Desember 2023 | 23:16 WIB Last Updated 2023-12-20T16:17:46Z
Kepala Desa Caringin bersama perwakilan Kecamatan Cicurug, Pol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat mendatangi rumah Ujang Ahmad yang alami Depresi. 


TERBIT.ID, Sukabumi - Respons cepat kepala Desa Caringin bersama perwakilan Kecamatan Cicurug, Pol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung turun ke rumah Ujang Ahmad di Kampung Papisangan RT 4/5, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap pemberitaan yang beredar unggahan akun Facebook Muhamad Khayfa, yang menyatakan bahwa pemerintah seolah tutup mata terhadap kondisi Ujang, yang mengalami gangguan kejiwaan.

Kepala Desa Caringin, Parid Rudin menyampaikan bahwa pemerintah setempat berkomitmen untuk segera membangun kembali rumah Ujang yang layak. Mereka juga berkoordinasi dengan RT setempat untuk saling mengawasi keadaan warganya.

"InsyaAllah dalam waktu dekat, kita akan langsung tindak lanjuti permasalahan pak Ujang baik pengadaan rumah maupun kondisi kesehatannya yang sering terganggu," jelas Parid, kepada terbit.id, Rabu(20/12/2023).

Ujang Ahmad warga Kampung Papisangan Desa Caringin Kecamatan Cicurug sedang bermain ular

Meski demikian, Ujang mengajukan permintaan setengah badan bila rumahnya ditembok. 

"Kalau ditembok penuh mau dirusakin lagi, jadi rumah tanggung," kata Parid menceritakan permintaan yang disampaikan Ujang.

Parid juga memberikan tanggapan terkait Ujang Ahmad, warga yang mengalami depresi dan tinggal di sebuah bedeng berukuran 4x4. Menurutnya, pemerintah desa dan Kecamatan sudah berupaya sejak dulu, hingga dua kali membangun rumah untuk Ujang Ahmad, namun kondisi kejiwaannya membuatnya merusak rumah tersebut.

"Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan untuk mengatasi kondisi Ujang Ahmad dan warga lain yang membutuhkan perhatian khusus," pungkasnya.(R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Caringin Cicurug Respons Terhadap Pemberitaan yang Beredar di Sosmed

Trending Now

Iklan