Koramil 0712/Parungkuda Tanam 680 Pohon Puspa Rasamala di TNGHS

Redaksi
Kamis, 14 Desember 2023 | 12:33 WIB Last Updated 2023-12-14T05:58:14Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota Koramil -12/Parungkuda Kodim 0607/Kota Sukabumi melakukan Penanaman sebanyak 680 pohon jenis Puspa Rasamala dan huru berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Kamis (14/12/2023). 

Danramil 0607-12/Parungkuda Kapt Arm U.Sanusi mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi pemanasan global, Anggota Koramil - 12/Parungkuda melakukan kegiatan penanaman kembali pohon di area hutan di kawasan TNGHS yang mana lokasi itu beberapa bulan yang lalu sempat terjadi kebakaran hutan akibat musim kering yang berkepanjangan. 

"Iya, Kami coba menanam kembali pohon jenis Puspa, Rasamala dan huru dengan jumlah kurang lebih sekitar 680 pohon," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut U.Sanusi, penaman pohon tersebut di mulai sekitar pukul 10.30 WIB dengan melibatkan berberapa unsur terkait terutama Dinas Kementrian Kehutanan, TNGHS, Polsek Cidahu, Pemdes Girijaya, Pramuka Cidahu dan tokoh masyarakat serta warga sekitar. 

"Alhamdulillah,berkat kerjasama semua pihak pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini berjalan dengan lancar dan kondusif," kata dia. 

Menurutnya, bahwa tujuan dari kegiatan penanaman ini sebagai wujud nyata untuk melestarikan hutan di wilayah TNGHS, sehingga manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh warga masyarakat sekitar wilayah hutan tersebut. 

"Manfaatnya pohon tersebut nantinya bisa menghasilkan Oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia serta dapat juga untuk mencegah terjadinya longsor, mari kita sama - sama bisa merawat dan menjaga pohon tersebut ," pungkasnya. 




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Andri. S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 0712/Parungkuda Tanam 680 Pohon Puspa Rasamala di TNGHS

Trending Now

Iklan