Sentuhan Dua Pemuda Asal Sukabumi, Si Gares Banana Chips Siap Dijadikan Oleh-oleh Khas Sukabumi

Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-11-15T03:25:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Berkat keuletan tangan-tangan dua pemuda tampan lahirlah Si Gares Banana Chips siap goyang lidah dengan varian choco dan cream milk yang diproduksi di Perum Sukaraja Indah Regency Blok B no 25 Jalan Baru Sukaraja, Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Berangkat dari motivasi ingin membuka lapangan pekerjaan, Reza (25 tahun) bersama Banyu (25 tahun) sejak Bulan juli 2023 membuka UKM kripik pisang yang diberi nama Si Gares Banana Chips. 

Pengusaha muda Reza mengatakan, Selain kripik pisang "Si Gares Banana Chips" ada juga beberapa desert olahan buah, hanya saja produk itu ready stok ketika ada pesanan atau event saja. 

" Untuk Si Gares Banana Chips sejauh ini baru ada 2 varian choco dan cream milk, tapi sedang dalam tahap lanjutan agar ada beberapa varian rasa lain," Ujar Reza. 

Diakui Reza, dalam menghadapi tantangan bisnis di era modern, sebagai upaya untuk mengembangkan UKM Si Gares Banana Chips dirinya mengaku sudah menggunakan sistem online maupun offline. 

" Pemasaran Si Gares Banana Chips terbagi menjadi 2 cara, untuk online kita pasarkan melalui instagram dan juga shopee, dan untuk e-commerce yang lain sedang disiapkan," Ungkapnya Reza kepada terbit.id, Senin,(13/11/2023). 

Reza menambahkan, sedangkan untuk offline pihaknya sudah menjalin kerja sama konsinyasi dengan beberapa supermarket dan juga menjalin kerja sama dengan beberapa reseller. 

" Konsumen kita hadir dari sekitaran Jawa Barat, namun untuk cakupan terjauhnya sejauh ini sudah sampai Jambi, Makasar, Kalimantan dan juga Madura," Papar Reza. 

Untuk menghemat anggaran dan menstabilkan harga Si Gares Banana Chips, Reza mengakui, sebagian besar proses produksi sampai pengemasan sudah kita lakukan di rumah produksi sendiri," Terangnya. 

Motivasinya untuk dapat turut serta membuka lapangan pekerjaan, memanfaatkan sumberdaya yang ada dan juga tentunya ingin bermanfaat untuk orang banyak

" Si Gares Banana Chips, memanfaatkan sumberdaya yang ada dan juga tentunya ingin bermanfaat untuk orang banyak," Ucapnya. 

Harapannya tentunya mudah-mudahan Si Gares Banana Chips bisa diterima dan disukai banyak orang dan tentunya bisa menjadi alternatif lain dalam menjadi pilihan oleh-oleh khas Sukabumi. 

" Cukup 15 K per pc Si Gares Banana Chips, Jika minat silahkan hubungi nomor telpon kami yang bisa dihubungi oleh customer  +62 857-2394-6129," Pungkasnya. (R.Cking). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sentuhan Dua Pemuda Asal Sukabumi, Si Gares Banana Chips Siap Dijadikan Oleh-oleh Khas Sukabumi

Trending Now

Iklan