Ruang Pelayanan Desa Kompa Kec Parungkuda Sukabumi Berikan Kenyamanan Untuk Masyarakat

Redaksi
Jumat, 17 November 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-11-17T04:38:59Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Optimalkan Bantuan Provinsi (Banprov)Pemdes Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, percantik kantor desa. 

Pantauan terbit.id, perubahan ruang pelayanan serta ruang kantor Kepala Desa Kompa ditata sedemikian cantiknya sehingga memiliki kesan elegan. 

Kepada terbit.id, Kepala Desa Kompa Yulianti mengatakan, Alhamdulillah, mendapatkan bantuan anggaran Banprov dari tahun  2021-2022 dan 2023 untuk perbaikan ruang pelayanan, ruang kantor kepala desa dan juga ruang perangkat desa. 

"Anggaran dari mulai 2021-2022 untuk penambahan ruangan perangkat dan staf desa, kalo untuk ruang pelayanan kita anggarkan dari Banprov di tahun 2023, dengan plot anggaran sebesar 70 juta dengan pajaknya,  Alhamdulillah sudah kita perbaiki dan hasilnya sesuai dengan rencana dan harapan kita,"Jelas Yanti, kepada terbit. Kamis,(16/11/2023).

Dikatakan Yanti, Satu persatu pelaksanaan pembenahan kantor desa terus akan dilaksnakan, karena sejak awal adanya kantor Desa Kompa meskipun ada perubahan sedikit demi sedikit namun belum optimal. 

Oleh karena itu Yanti mengakui, akan pelan-pelan perbaikan mulai dari ruang pelayanan dan juga suang staf dan kepala desa tetapi secara keseluruhan belum karena terbentur anggaran. 

" Kita berharap ada bantuan apakah dari aspirasi, anggaran murni ataupun dari Kemendes sehingga pembangunannya tidak nyicil, seperti sekarang ini yang kita kerjakan, memang meskipun sedikit-sedikit namun ada perubahan," Ujarnya. 

Kalo dari anggaran DD atau ADD tidak bisa berharap banyak karena masih banyak keperluan-keperluan desa seperti infrastruktur, pemberdayaan dan lain sebagainya itu masih belum tercaver. 

Yanti menambahkan, dengan adanya perubahan ruang pelayanan sehingga mampu memberikan kenyamanan dalam melayani masyarakat, karena ini kantor masyarakat ya kita berikan yang terbaik dan senyaman mungkin buat masyarakat," Pungkasnya. 


Reporter.   Us. 
Redaktur.   Andri.S



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruang Pelayanan Desa Kompa Kec Parungkuda Sukabumi Berikan Kenyamanan Untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan