Dewi Asmara Sampaikan Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Cisaat Sukabumi

Redaksi
Minggu, 26 November 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-11-26T12:47:37Z
TERBIT.IDSukabumi - Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus. Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara gandeng Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, agenda diikuti oleh ratusan warga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu, (25/11/2023).

Legislator asal Partai Dewi Asmara mengatakan, Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus. Promosi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi bersama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat. 

"Sosialisasi ini bertujuan untuk menjarangkan angka kehamilan, mengatur jarak kehamilan, dan untuk menurunkan kematian ibu dan bayi," jelas Dewi Asmara. 

Lebih lanjut Dewi Asmara, Dengan adanya program penurunan stunting itu salah satu strateginya adalah dengan KB pasca persalinan. 

" Penggunaan alat kontrasepsi selain mengendalikan kuantitas penduduk, juga menjadi kunci meningkatkan kualitas SDM karena dengan kehamilan yang terencana anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,’’ ujar Dewi. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk menjarangkan angka kehamilan, mengatur jarak kehamilan, dan untuk menurunkan kematian ibu dan bayi.

 ‘’Dengan adanya program penurunan stunting itu salah satu strateginya adalah dengan KB pasca persalinan,’’ pungkas Dewi. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara Sampaikan Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Cisaat Sukabumi

Trending Now

Iklan