Dampak Hujan Deras Ruang Kelas SDN Giri Mukti Kabandungan Sukabumi Ambruk

Redaksi
Senin, 06 November 2023 | 09:56 WIB Last Updated 2023-11-06T13:52:47Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dampak dari Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan bangunan SDN Giri Mukti Ambruk, tepatnya di Kampung Giri Mukti RT 10/04, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (05/11/23). 

Ketua Tagana Kecamatan Kabandungan Nurdin Shopian mengatakan, bahwa hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan 1 Unit bangunan SDN Giri Mukti Ambruk, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.14 WIB sore. 

"Bangunan yang roboh tersebut dengan ukuran 8 x 6 meter, Alhamdulillah tidak ada korban dalam musibah tersebut," ujarnya Nurdin kepada terbit.id, Senin (06/11/23). 

Selanjutnya, bahwa gedung SDN yang ambruk itu merupakan gedung kelas 4 dan untuk sementara kegiatan belajar mengajar untuk kelas 4 di alihkan ke ruang kelas 2 dengan waktu belajar bagian siang. 

"Untuk sementara kegiatan belajar kelas 4 menggunakan ruang kelas 2 dengan jam belajar bagian siang," Jelasnya. 

Menurutnya, bahwa upaya Tagana telah berkoordinasi dengan perangkat Desa, satpol PP, P2BK, Ketua KSB Kabandungan dan bhabinkamtibmas, babinsa  serta warga masyarakat untuk bergotong royong membersihkan puing- puing reruntuhan. 

"Saya menhimbauan kepada warga masyarakat untuk tetap berhati-hati hati waspada dengan kondisi cuacaca akhir- akhir ini," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Hujan Deras Ruang Kelas SDN Giri Mukti Kabandungan Sukabumi Ambruk

Trending Now

Iklan