AA DEDE Tegaskan Personel Polres Sukabumi Netral Pada Pemilu 2023-2024

Redaksi
Rabu, 15 November 2023 | 12:10 WIB Last Updated 2023-11-15T07:15:41Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede ajak seluruh  personelnya netral dalam menghadapi proses demokrasi. Hal itu disampaikan saat memimpin Apel Komitmen Netralitas Personel Polres Sukabumi Pada Pemilu 2023-2024 di halaman utama Mako Polres Sukabumi Jalan Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Informasi yang dihimpun terbit.id, Suasana penuh semangat, Kapolres Sukabumi Maruly Pardede langsung memimpin Pengucapan Komitmen, diikuti oleh seluruh personel Polres Sukabumi yang hadir. 

Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, menyampaikan, pentingnya Apel Komitmen Netralitas Personel Polres Sukabumi Pada Pemilu 2023-2024.

" Pentingnya netralitas anggota Polres Sukabumi dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang," Tegas AA DEDE sapaan akrab AKBP Maruly Pardede kepada terbit.id, Rabu,(15/11/2023). 

"Kita harus memastikan bahwa setiap langkah kita tetap berada pada jalur netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," Jelas AA DEDE. 

Lebih lanjut AA DEDE, Tidak hanya melibatkan personel Polres, Apel Komitmen ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi beserta pengurusnya. 

" Kehadiran Bhayangkari menjadi bagian integral dalam menjaga integritas dan netralitas, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi dalam kesempatan tersebut," Ucapnya. 

AA DEDE juga memberikan arahan khusus kepada Bhayangkari agar tetap menjaga identitasnya yang erat kaitannya dengan Polri. 

"Bhayangkari identik dengan Polri, dan kita ingin memastikan bahwa kehadiran Bhayangkari tetap bersifat netral dan tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra kepolisian," tambah Kapolres.

Terkait operasi Ops Mantap Brata yang sudah dilaksanakan, AA DEDE menegaskan, larangan bagi anggota Polri untuk terlibat dalam deklarasi, kampanye, bahkan meminta agar menjaga sikap hingga dalam pose jari saat berfoto. 

"Ops Mantap Brata harus berjalan dengan ketertiban dan netralitas tanpa ada intervensi politik," tegas AA DEDE. 

Dengan komitmen netralitas yang kuat dari personel Polres Sukabumi dan dukungan penuh Bhayangkari, diharapkan Pemilu 2023-2024 dapat berlangsung dengan damai, adil, dan demokratis di wilayah Sukabumi.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Monica Pardede menyampaikan, saat ini kami Bhayangkari Cabang Sukabumi mendukung penuh komitmen netralitas yang dipegang teguh oleh suami-suami kami di Polres Sukabumi," Ungkapnya. 

Ny Monica Pardede menambahkan, Kami berkomitmen untuk tidak menggunakan atribut Bhayangkari dalam kegiatan yang memiliki unsur politik, demi menjaga independensi dan integritas Polri," Imbuhnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AA DEDE Tegaskan Personel Polres Sukabumi Netral Pada Pemilu 2023-2024

Trending Now

Iklan