PU Kab Sukabumi Realisasikan Pengecoran Ruas Jalan Caringin-Cidahu

Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2023 | 17:43 WIB Last Updated 2023-10-10T10:45:12Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Melalui pengecoran beton upaya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan raya Cidahu-Caringin,  tepatnya di sekitar Kantor Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU Wilayah III, Uus Iskandar mengatakan, Pelaksanaan kegiatan rekonstruksi di ruas jalan Caringin-Cidahu Sta 4+0 500. Lokasi pekerjaan ini berada di sekitar wilayah kantor desa Pondokaso Tengah. 

" pengerjaan tersebut merupakan perkerasan beton dengan panjang 48 meter dan lebar 5 meter," Jelas Uus, kepada terbit, Selasa,(10/10/2023).

Lebih lanjut Uus, proses pengerjaan telah berlangsung selama satu minggu terakhir. Sementara waktu, pada satu sisi jalan yang mengarah ke Cidahu dulu. 

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa rencananya dalam waktu sebulan ke depan, pengerjaan akan dilanjutkan ke sisi jalan yang lain. 

"Saat ini, proyek berada dalam tahap pengeringan, dengan perkiraan waktu sekitar 28 hari. Setelah jalan yang sedang dikerjakan kering, baru dibuka dan dilanjut pekerjaan sebelahnya,"Ungkapnya.

Meskipun tengah berlangsungnya proses konstruksi, pihaknya menjamin tidak ada penutupan total jalan.

"Jadi kita berupaya meminimalisir dampak terhadap lalu lintas dengan tetap membuka satu jalur, bergantian sebelah-sebelah. Pengendara masih dapat melintas tanpa hambatan, namun diharapkan tetap berhati-hati saat melintasi area proyek," pungkasnya.


Reporter.     : Us. 
Redaktur.     : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PU Kab Sukabumi Realisasikan Pengecoran Ruas Jalan Caringin-Cidahu

Trending Now

Iklan