Menyambut HUT TNI Ke 78 dan Kodam IV/Diponegoro Ke 73, Kodim 0726/Sukoharjo, Gelar Kerja Bakti Membersihkan Pasar Tradisional

Redaksi
Senin, 02 Oktober 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-10-31T13:12:27Z
TERBIT.ID I Sukoharjo - Komando Distrik Militer (Kodim) 0726/Sukoharjo  dalam memperingati HUT TNI ke 78 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 73 bersama seluruh elemen masyarakat mengelar Kerja bakti membersihkan Pasar tradisional  Ir. Soekarno, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (02/10/2023). 

Kasdim Mayor Inf Mochklisin mewakili Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan, dalam menyambut HUT TNI ke 78 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 73 ini pihaknya melakukan kerja bakti dengan tujuan untuk merekatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan sangat harmonis. Hal ini juga dilaksanakan dalam upaya pembinaan teritorial agar kehadiran TNI langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Iya, kerja bakti ini dengan cara menyapu, mengumpulkan serta membuang sampah yang ada di sekitar pasar tradisional Ir Soekarno dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, sapu lidi, pengki dan gerobak sampah bersama dengan warga masyarakat," ujarnya kepada terbit.id.

Selanjutnya, berbagai jenis sampah dikumpulkan dalam kegiatan kerja bakti bersih-bersih di pasar tradisional terbesar di wilayah Kabupaten Sukoharjo tersebut,dari sampah yang dikumpulkan kemudian, mereka masukkan ke dalam gerobag sampah dan untuk selanjutnya sampah - sampah tersebut dibuang di Tempat Tembuangan Akhir (TPA) sampah. 

"Tujuan kerja bakti mebersihkan sampah pasar ini yaitu untuk membangkitkan kepedulian warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong- royong," ungkapnya. 

Harapanya, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, kehadiran TNI dapat langsung bisa dirasakan oleh warga masyarakat luas dengan memotivasi serta membangkitkan kembali sikap gotong-royong dan akan 
semakin memperkuat kecintaan rakyat terhadap TNI,"kata Kasdim 0726/Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan ini tersebut Mayor Inf Mochlisin (Kasdim 0726/Sukoharjo), Kapten Czi Hartono (Pasiter Kodim 0726 Sukoharjo), Kapten Inf Sutrisno (Danramil 01 Sukoharjo), Widadi Nugroho, S.E (Lurah Pasar Sukoharjo), Paidi, S.Sos (Plt Lurah Sukoharjo), para anggota Kodim 0726/Sukoharjo, anggota PNS Kodim 0726/Sukoharjo serta para Perangkat Kelurahan Sukoharjo, Petugas Pasar Sukoharjo dan warga masyarakat Pasar Ir. Soekarno.


Kontributor.    : Agus Kemplu.
Redaktur.        : Us.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyambut HUT TNI Ke 78 dan Kodam IV/Diponegoro Ke 73, Kodim 0726/Sukoharjo, Gelar Kerja Bakti Membersihkan Pasar Tradisional

Trending Now

Iklan