Lurah Cicurug Sukabumi Sambangi Lansia Yang Hidup Sebatang Kara

Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:28 WIB Last Updated 2023-10-10T10:24:57Z

TERBIT.ID I Cicurug - Lurah Cicurug Saep Purnama bersama Staf Kelurahan Cicurug didampingi Satpol PP dan Bhabinkamtibmas menyambangi lansia yang hidup sebatang kara dengan kondisi mengalami Kebutaan, tepatnya di Kampung Pamoyanan RT 04/02, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). 


Saep Purnama mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya kondisi salah seorang warga bernama Mak Yayah (65 tahun) yang hidup sebatang kara dengan kondisi mengalami kebutaan sejak 1 tahun yang lalu. 


"Iya, dengan adanya laporan tersebut, kami bersama Staf Kelurahan didampingi Satpol PP dan Bhabinkamtibmas langsung melakukan kunjungan sekaligus untuk memberikan bantuan kepada Mak Yayah," Ujarnya kepada terbit.id.


Selanjutnya, dari hasil kunjungan tersebut Mak Yayah menceritakan bahwa dirinya mengalami gangguan penglihatan hingga mengalami kebutaan sejak 1 tahun yang lalu akibat dari katarak. 


"Memang sewaktu masih ada anaknya dulu sempat berobat dan hendak dioperasi, namun pihak dokter mata tidak sanggup karena kondisi matanya sudah parah," jelasnya. 


Kini setelah anak satu-satunya meninggal dunia, Mak Yayah hidup dengan sebatang kara dalam kondisi mata semakin parah dan akhirnya  mengalami kebutaan, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari ia hanya mengandalkan pemberian dari tetangga dan terkadang dari hasil upah sebagai tukang pijat. 


"Saya tentunya sangat perihatin dengan kondisi Mak Yayah seperti ini, dan mudah-mudahan kedepannya ada solusi terbaik untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama kepada Mak Yayah ini," jelasnya. 


Menurutnya, mungkin baru ini saja yang ada laporan kondisi seperti Mak Yayah ini, pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan stakeholder terkait, baik dari tingkat Ke RT-an maupun Ke RW-an , tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kecamatan untuk, bagaimana mencari formulasi terbaik untuk menangani permasalahan terutama terhadap lansia yang memiliki keterbatasan. 


"Iya, kondisi seperti Mak Yayah ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membantu dan menolong sesama semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam setiap jalan menuju kebaikan,"pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lurah Cicurug Sukabumi Sambangi Lansia Yang Hidup Sebatang Kara

Trending Now

Iklan