Forkopimcam Cidahu Bersama Kwartir Ranting Pramuka Laksanakan Kegiatan PERSADA

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 | 18:03 WIB Last Updated 2023-10-31T19:14:31Z
TERBIT.ID I Sukabumi - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Forkopimcam Cidahu bersama Kwartir Gerakan Pramuka Ranting Cidahu melaksanakan giat Perkemahan Sumpah Pemuda (Persada) IV tahun 2023,bertempat di lapang Desta wibawa, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). 

Ketua Pelaksanaan Kegiatan Reyhan Armanda mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan melakukan giat Perkemahan Sumpah Pemuda ( Persada) IV Kwartir gerakan Pramuka Ranting Cidahu. 

"Iya, dalam kegiatan ini menampilkan beberapa perlombaan dan seni budaya akan tetapi yang paling utama yaitu mempererat jalinan silaturahmi sesama anggota Pramuka Kwartir ranting Cidahu," ujarnya kepada terbit.id Jumat (27/10/23). 

Selajutnya, bahwa dalam kegiatan Persada ini di ikuti oleh 178 peserta dari 7 sekolah mulai dari tingkat Sekolah  SMK dan SLTA sederajat, inti dari tujuan diadakannya kegiatan Persada ini yaitu, merupakan program kerja Kwartir gerakan Pramuka ranting Cidahu yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Tujuannya yaitu untuk mempersatukan anggota- anggota gerakan Pramuka khususnya di Kwartir Cidahu, supaya lebih mempererat tali persaudaraan serta untuk menghindari kenakalan remaja terutama terkait masalah tawuran sesama pelajar," jelasnya. 

Menurutnya, dalam kegiatan acara Persada ini selain kegiata-kegiatan perlombaan akan terapi para peserta juga diberikan beberapa materi pembekalan oleh pihak jajaran Polsek Cidahu terkait masalah kenakalan remaja serta himbauan mengenai Kambtibmas. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih mempererat tali silaturahmi, serta dapat menghindari masalah kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Cidahu," pungkasnya. 

Sementara itu Kapolsek Cidahu AKP Ahmad Suryana Bande mengatakan, bahwa Polsek Cidahu bersama Forkopimcam Cidahu telah menghadiri acara pembukaan kegiatan Perkemahan Sumpah Pemuda ( Persada) IV Kwartir gerakan Pramuka ranting Cidahu. 

"Iya,kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26 - 28 Oktober 2023," ujarnya. 

Lanjut Bande, dirinya memberikan himbauan kepada panitia penyelenggara kegiatan dan peserta agar dapat menjaga situasi Kamtibmas bersama-sama,agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. 

"Saya menghimbau agar penyelenggara dan peserta dapat menjaga kesehatan sehubungan di wilayah cidahu sudah mulai memasuki musim penghujan,"singkatnya.


Reporter : Us
Redktur   : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Cidahu Bersama Kwartir Ranting Pramuka Laksanakan Kegiatan PERSADA

Trending Now

Iklan