Dua Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Sukabumi

Redaksi
Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-10-22T14:31:34Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa dua rumah milik warga, tepatnya di Kampung Gunung guruh RT 01/01, Desa Cibentang, Kecamatan Gunung guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). 


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunung guruh Ade mengatakan, dampak dari Angin kencang yang disertai hujan deras   menyebabkan 2 rumah warga tertimpa pohon tumbang dan 1 rumah bagian kanopi ambruk tertiup angin. 


" Iya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, pohon tersebut menimpa rumah milik Atam dan Empung serta rumah ustd miftah udin, "ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, rumah atam berpenghuni 1 KK dengan 5 jiwa, rumah Empung dihuni oleh 1 KK dengan 4 jiwa dan rumah ustd miftahudin dihuni 1 KK  dengan 3 jiwa.Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam musibah tersebut. 


"Sebagian rumah  warga yang terkena dampak cuaca ekstrim sudah ada yang dilakukan perbaikan untuk  atap rumahnya.dan pohon tumbang sudah dilakukan  evakuasi oleh warga," ungkapnya. 


P2BK Gunungguruh sudah berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, TAGANA, Babinsa, Bhabinkabtimas,Pol PP guna assessment ke lokasi kejadian.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Sukabumi

Trending Now

Iklan