Dideklarasikan KIM, Gibran Resmi Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Redaksi
Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:21 WIB Last Updated 2023-10-22T14:24:48Z
Foto : istimewa. 


TERBIT.ID I Jakarta - Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres yang bakal mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan Capres Prabowo Subianto dalam Deklarasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan, hal tersebut merupakan hasil berembuk seluruh partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh Ketum masing-masing dan sekjen masing-masing. 

" Kita sudah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo. 

Menurutnya, Gibran tak hadir dalam pengumuman resmi KIM itu lantaran semua itu telah dihadiri oleh para pimpinan Parpol yang tergabung dalam KIM. Adapun, pengumuman KIM sekaligus sebagai deklarasi resmi KIM tentang Cawapres pendampingnya.

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM tuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres KIM. Ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," tuturnya.

Prabowo menambahkan, nantinya bersama Gibran bakal melakukan pendaftaran ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang. Keduanya bakal berangkat dari kediamannya, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

" Saya kira tak perlu ada pertanyaan lagi, ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsesus. Kita siap maju untuk Indonesia maju," Pungkasnya Prabowo.dilansir dari Tribun - Okezone. *red*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dideklarasikan KIM, Gibran Resmi Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Trending Now

Iklan