Belasan Tim Ikut Turnamen Sepak Bola Hari Jadi Ke 11 Desa Ambarjaya Sukabumi

Redaksi
Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:25 WIB Last Updated 2023-10-08T14:26:56Z

TERBIT.ID I Sukabumi - 12 tim sepak bola mengikuti turnamen Sepak bola untuk memperingati hari jadi Desa Ambarjaya yang ke 11 tahun yang di laksanakan di Lapangan bola Babakan sawah, Kampung Babakan Sawah RT 02/05, Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (08/10/23). 


Ketua panitia pelaksana turnamen sepak bola Muhammad  Yusuf Tajiri mengatakan, bahwa turnamen Kades Cup ini dalam rangka memperingati hari jadi Desa Ambarjaya yang ke 11 tahun, dan gelar turnamen sepak bola ini baru di mulai lagi setelah selama 5 tahun ini mengalami  Vakum. 


"Iya, Alhamdulillah di tahun 2023 ini dalam momen penting di Desa Ambarjaya mampu kembali menggelar turnamen sepak bola lagi dengan di ikuti sebanyak 12 tim yang ada di sekitar wilayah Desa Ambarjaya  dengan anggaran dari pendaftaran tim serta pihak ketiga yang tidak terikat dan turnamen ini akan berlangsung selama 15 hari  "Ujarnya kepada terbit.id.

Sementara itu Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman mengatakan, bahwa turnamen sepak bola ini sebagai bentuk peringatan hari jadi ke 11 Desa Ambarjaya yang sebelumnya desa Ambarjaya ini adalah hasil dari perjuangan pemekaran dari Desa Wangunjaya. 


"Iya, tahun ini sesuai dengan harapan semua, tepat dengan peringatan hari jadi ke 11 Desa Ambarjaya mengadakan turnamen sepak bola antar RT yang ada di Desa Ambarjaya," jelasnya. 


Menurut Eman bahwa turnamen ini murni di ikuti oleh tim yang ada di wilayah Desa Ambarjaya, tujuannya yaitu untuk mencari bibit- bibit berbakat dalam bidang olah raga terutama sepak bola. Dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga rasa persatuan dan kesatuan dalam hal olah raga bisa terjalin dengan baik. 


"Iya, turnamen sepak bola ini selain memperebutkan piala bergilir Kades Cup juga akan mendapatkan trophy serta uang pembinaan, dimana juara 1 akan mendapatkan uang sebesar 3 juta, juara ke 2 sebesar 2 juta dan  juara 3 sebesar 1 juta, dengan harapan  bahwa dengan adanya turnamen ini bisa memperat persatuan dan kesatuan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," pungkasnya. 


Hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola ini, seluruh staf pemerintah Desa Ambarjaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ormas Pemuda Pancasila dan warga masyarakat serta di bantu wasit pertandingan turnamen ini yaitu Wasit Maman Coloina dari Wasit Askab  (Asosiasi Wasit Kabupaten Sukabumi). 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Tim Ikut Turnamen Sepak Bola Hari Jadi Ke 11 Desa Ambarjaya Sukabumi

Trending Now

Iklan