Usai Pilkades, Ketua BPD Karang Tengah Cibadak Sukabumi Gantung Diri

Redaksi
Senin, 25 September 2023 | 19:32 WIB Last Updated 2023-09-25T12:33:27Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Tengah, ES (53 tahun), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Kampung Babakan RT 01/07 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (25/09/2023). 


Informasi yang dihimpun terbit.id bahwa korban diketahui pertama kali sekitar pukul 11.30 WIB, ketika itu saksi mata Kholik (47 tahun) warga Kampung Ciandam RT 03/05 Desa Karang tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi tengah mencari ES (53) untuk meminta tanda tangan Berita Acara Pilkades. 


Selanjutnya, setelah ia tiba di rumah korban, lalu Kholik mencoba membuka pintu yang ternyata tidak dikunci, lalu setelah masuk dan kemudian melihat korban sudah dalam posisi menggantung dengan ikatan tali di leher. 


"Iya, ketika masuk korban sudah terlihat gantung diri," singkatnya. 


Kanit Reskrim Polsek Cibadak Ipda Asep Suhriat mengatakan pihaknya sudah melakukan cek ke TKP untuk memastikan informasi masyarakat terkait adanya penemuan jenazah yang ditemukan tergantung di rumahnya. 


"Sejumlah foto dan video memperlihatkan kondisi ES sudah tewas tergantung dengan kondisi tali tambang warna biru terikat di bagian leher korban,"ujarnya


Menurutnya, jasad korban tampak mengenakan pakaian rapi yakni kemeja putih dan rompi warna biru dongker serta memakai celana panjang.


"Kemudian Warga bersama petugas kemudian mengevakuasi jenazah ke RSUD Sekarwangi untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia. 


Pihaknya sementara masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk memastikan penyebab kematian korban. Apakah murni gantung diri atau ada penyebab lain pihaknya masih menunggu hasil penanganan dimana sekarang sedang ditangani tim dokter. 


"Kami dari pihak kepolisian untuk menyelidiki lebih dalam mengenai latar belakang tragedi ini dan apa yang mungkin telah memicu korban untuk mengambil langkah tragis tersebut," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Pilkades, Ketua BPD Karang Tengah Cibadak Sukabumi Gantung Diri

Trending Now

Iklan