Marak Terjadi Kebakaran Lahan, Ketua Komisi ll DPRD Kab Sukabumi Deni Gunawan Himbau Jaga Lingkungan

Redaksi
Senin, 11 September 2023 | 18:03 WIB Last Updated 2023-09-11T12:18:21Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus ketua harian Partai Golkar Deni Gunawan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati untuk menjaga lingkungan, disaat musim kemarau panjang dan akhir-akhir ini sering terjadi musibah kebakaran lahan.

Hal tersebut disampaikan Legislator Partai Golkar Deni Gunawan usai mendapingi Anggota DPR-RI Komisi lX Dewi Asmara dalam sosialisasi program promosi KIE percepatan penurunan stunting di wilayah khusus, di GOR Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu,(9/9/2023). 

Kepada terbit.id, Ketua Komisi ll Deni Gunawan mengatakan, dampak musim kemarau panjang akhir-akhir ini sering terjadi musibah kebakaran lahan. Pada kesempatan ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan di musim kemarau. 

" Kepada seluruh masyarakat yang kami cintai, kita saat ini berada dalam musim kemarau yang panjang dan ekstrim. Saat inilah waktunya kita semua bersatu dalam menjaga lingkungan kita dari bahaya kebakaran lahan yang dapat mengancam kehidupan dan lingkungan," Jelas Deni kepada terbit.id.

Lebih lanjut Deni Gunawan ketua komisi ll membidangi lingkungan hidup, Kebakaran lahan selama musim kemarau bukanlah hal yang asing. Banyaknya insiden kebakaran lahan akibat pembakaran sampah sembarangan menjadi salah satu penyebab utama. Oleh karena itu pihaknya ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan selama musim kemarau ini.

" beberapa alasan mengapa kita harus menghindari pembakaran sampah sembarangan selama musim kemarau. Bahaya kebakaran sampah dapat dengan mudah merembet ke lahan yang kering dan rentan terbakar, menciptakan api yang sulit dikendalikan," Ungkapnya. 

Dia mengatakan, akibat pembakaran sampah mengakibatkan polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan hewan serta merusak lingkungan.

" Kerusakan lingkungan akibat kebakaran lahan dapat merusak ekosistem alam dan mengancam keberlangsungan flora dan fauna lokal," Paparnya Deni. 

Dampak perubahan Iklim dari pembakaran sampah dapat berkontribusi pada perubahan iklim global. Hal itu pentingnya tidak membakar sampah sembarangan kepada keluarga, teman, dan tetangga.

Pesan politisi Partai Golkar, jika ada yang melihat tanda-tanda kebakaran, segera laporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

" Kami berharap dengan kerjasama dan kesadaran bersama, kita dapat mencegah kebakaran lahan yang dapat merugikan kita semua. Mari jaga lingkungan kita, mari jaga masa depan kita," Pungkasnya Deni Gunawan. 
(Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Marak Terjadi Kebakaran Lahan, Ketua Komisi ll DPRD Kab Sukabumi Deni Gunawan Himbau Jaga Lingkungan

Trending Now

Iklan