Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Ciceuwol Akses 3 Kecamatan di Cidahu Sukabumi

Redaksi
Minggu, 03 September 2023 | 17:36 WIB Last Updated 2023-09-03T11:12:31Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami resmikan jembatan Ciceuwol jalan Cidahu Caringin akses perekonomian masyarakat dari tiga kecamatan mempercepat pertumbuhan ekonomi.


Hal itu disampaikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai gunting pita sebagai tanda peresmian jembatan Ciceuwol, Desa Banakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu,(3/9/2023).


Pantauan terbit.id, Didampingi ketua harian Partai Golkar sekaligus sebagai Ketua komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan, Kepala Dinas PU Asep Japar, Dirut CV Batu Alam Mandiri (BAM) Good Mundur Gunawan, Kalau BPBD Wawan Godawan, Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi Eka Kandang dan pejabat lainya serta undangan.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, penggunaan zat kimia yang mempercepat proses pengerasan rabat beton, mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut.



Bahwa sebelumnya proyek pembangunan jembatan ini diperkirakan akan memakan waktu hingga 180 hari. Namun, berkat bantuan dari teman-teman di dunia usaha dan penggunaan zat kimia khusus, waktu ini berhasil dipangkas drastis menjadi hanya 1 minggu.


"Dibantu juga oleh teman-teman di dunia usaha sehingga yang butuhnya pengerasan rabat beton itu bisa 30 hari tapi dengan dibantu dengan zat kimia itu bisa jadi 1 Minggu, hampir seperempat waktu bisa dimungkinkan tadi 180 hari tapi catatannya tidak demikian, karena dibantu proses bahan kimia yang mempercepat proses pengerasan badan jembatan itu," Jelas Marwan.


Bupati juga memuji peran aktif masyarakat dan kesadaran pengguna jalan dalam mendukung proyek ini. Masyarakat setempat telah berkontribusi dengan tidak mengganggu proses pembangunan, seperti permintaan jatah yang seringkali terjadi di proyek konstruksi lainnya.


"Ini jalan utama yang menghubungkan 3 Kecamatan. Sudah dimungkinkan, pondasinya saja ke bawahnya 6 meter. Masyarakat dalam posisi membantu proses pembangunan jembatan ini dengan tidak menggangu proses yang luar biasa," Ungkapnya.


Pihaknya juga mengingatkan bahwa komunikasi yang baik antara pihak proyek, masyarakat dan aparat keamanan seperti Kapolsek dan Danramil sangat penting untuk menjaga kelancaran proyek pembangunan.


"Harapannya, proyek pembangunan jembatan ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat di wilayah ini dengan meningkatkan konektivitas melalui infrastruktur yang lebih baik," pungkasnya.(Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Ciceuwol Akses 3 Kecamatan di Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan