Wabup Sukabumi, Tol Bocimi Seksi 2 Membawa Dampak Positif Tingkatkan Perekonomian

Redaksi
Jumat, 04 Agustus 2023 | 15:29 WIB Last Updated 2023-08-04T08:32:49Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyambut baik dan bersyukur atas peresmian Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak, tepatnya di pintu Tol Parungkuda, oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat (4/8/2023).


Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas dibukanya seksi 2 jalan Tol Bocimi ini.

 

" acara bersejarah peresmian Tol Bocimi Seksi 2 dihadiri oleh Presiden Jokowi dan berlangsung dengan sangat meriah," Jelas Iyos, kepada terbit.id, Jumat,(4/8/2023).


Pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran pemerintah pusat atas pembangunan Tol sepanjang 11,90 Km ini.


Disampaikan Iyos, pembangunan Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak berkat seluruh masyarakat Indonesia yang patuh dalam membayar pajak, yang turut berkontribusi dalam mewujudkan proyek infrastruktur penting ini.


" Peresmian Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak ini memberikan manfaat positif, terutama bagi warga Kabupaten dan Kota Sukabumi," Paparnya.


Dengan akses yang semakin lancar dan efisien, diharapkan perjalanan masyarakat menjadi lebih nyaman dan cepat.


Iyos optimis, pembukaan seksi 2 Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah Sukabumi. Peresmian ini juga diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata di daerah sekitar, terutama kunjungan ke Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi.


"Dengan jarak tempuh yang lebih singkat, dari Parungkuda ke Ciawi hanya memakan waktu sekitar 25 menit, sementara menuju Palabuhanratu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam," jelasnya. 


Kendati demikian, Wakil Bupati turut mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi kemacetan yang mungkin terjadi, khususnya di daerah Cibadak.


Iyos berharap, rencana pembangunan seksi 3 jalan tol juga dapat terealisasi dalam waktu dekat, sehingga mampu mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan perekonomian daerah,"Pungkasnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Sukabumi, Tol Bocimi Seksi 2 Membawa Dampak Positif Tingkatkan Perekonomian

Trending Now

Iklan