Milad ke 70 Desa Kompa Parungkuda Sukabumi Menjadi Desa Mandiri

Redaksi
Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:25 WIB Last Updated 2023-08-13T08:28:32Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Meriah, perayaan kegiatan untuk merayakan milad Desa Kompa ke 70 Tahun, Pemdes Kompa gelar pesta rakyat pertunjukan berbagai kreatif warganya di lapang bola Kaliki, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu,(13/8/2023). 

Informasi yang dihimpun terbit.id, tepat diusia ke 70 tahun untuk kali pertama milad Desa Kompa dirayakan dengan menggelar acara spesial. Beberapa acara perayaan termasuk beberapa turnamen olah raga, pawai ta'aruf yang diikuti sekitar 3.500 Orang dari seluruh RT/RW, acara budaya, pertunjukan fashion show anak-anak PAUD. 

Usai memotong tumpeng kepala Desa Kompa Yulianti memberikan penghargaan kepada mantan Kepala desa, mantan Sekretaris Desa yang selama 34 tahun mengabdikan diri di Desa. 

Pemdes Kompa juga menyantuni sebanyak 70 anak yatim serta acara-acara yang sudah dikemas oleh panitia pelaksana dan puncak arara malam hari akan di gelar tabligh akbar oleh ceramah Ustd Akri Patrio. 


Kepada terbit.id Kepala Desa Kompa Yulianti menyampaikan, hari jadi desa Kompa ke 70 ini bertepatan dengan Muharram,  hari jadi Kabupaten Sukabumi dan juga  dengan HUT RI ke 78.

" Insyaallah, kami dari pemerintah desa  menggelar rangkaian-rangkaian acara hingga nanti malam tabligh akbar dengan penceramah Ustd Akri Patrio," Jelas Yanti kepada terbit.id, Minggu, (13/8/2023). 

Yanti menambahkan, Kami berharap acara ini tidak hanya terlaksana pada tahun ini, dan sengaja kami perintiskan karena selama 70 tahun desa Kompa berdiri baru hari ini kita mengadakan hari jadi desa Kompa," Imbuhnya. 

Peran serta warga masyarakat dalam acara hari jadi yang pertama ini terlihat sangat antusias. 

" kami atas nama pemerintah Desa mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas partisipasi yang warga berikan dan sangat-sangat membuat kami bangga," Ungkapnya. 

Dikatakan Yanti, dengan adanya suport dari semua warga seperti ini kedepanya lebih sinergi lagi. Desa Kompa adalah hasil pemekaran dari desa Bojongkokosan pada 15 Agustus 1953. Dengan moto Bersama Membangun Desa, pihaknya berharap, di hari jadi Desa Kompa ini masyarakat bisa bersatu membangun Desa Kompa lebih baik kedepanya. 

" Harapan kami di tahun depan menjadi Desa Mandiri akan lebih baik lagi lebih bisa mensejahterakan masyarakat desa Kompa," Pungkasnya. 

Sementara itu Camat Parungkuda Deden Sumpena menyampaikan, pertama atas nama Pemerintah Kecamatan Parungkuda mengucapkan selamat hari jadi Desa Kompa. 

Mudah-mudahan Desa Kompa ini kedepan terus melakukan proses pembangunan, pemberdayaan menuju Desa mandiri, karena saat ini Desa Kompa adalah Desa Maju dan melalui ivent-ivent proses peningkatan pembangunan sehingga Desa Kompa menjadi Desa Mandiri. 

Sebetulnya ini sebagai media masyarakat untuk berkolaborasi kreativitas nya ditunjukan dan yang paling penting adalah bagaimana bermanfaat bagi mereka. 

" ada perputaran ekonomi pada saat acara seperti ini tentunya membawa dampak positif dari sisi pendapatan masyarakat," Pungkasnya. 

Panitia pelaksana  Epi Hudaepi menambahlan, Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Desa Kompa ke 70 diantaranya turnamen Bola Voly, Tenis meja, pawai ta'aruf yang diikuti oleh sekitar 3.500 orang dari seluruh RT dan RW. 

" Alhamdulillah, pawai ta'aruf dilepas oleh Bapak Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi serta Camat Parungkuda Deden Sumpena," Jelas Epi. 

Dikatakan Epi, Alhamdulillah, persiapan panitia selama setengah bulan, sekitar 50 orang terbentuk kepanitiaan semua bidang agar masing-masing bekerja sesuai tugasnya.  (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad ke 70 Desa Kompa Parungkuda Sukabumi Menjadi Desa Mandiri

Trending Now

Iklan