Ketua Kwarcab Sukabumi Lepas Delapan Umpi Pramuka Penegak ke Raimuna Nasional XII

Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:03 WIB Last Updated 2023-08-12T01:05:45Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Kabupaten Sukabumi mengirimkan delapan Umpi kontingen Pramuka Penegak dalam
Raimuna Nasional XII yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

34 kontingen dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi, pada jumat, (11/8/2023). 

Informasi yang dihimpun terbit.id, Raimuna Nasional XII akan dihadiri oleh perwakilan Pramuka Pandega dan Pramuka Penegak dari masing-masing Kwartir Cabang se-Indonesia dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen)Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Deden Sumpena mengatakan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi mengirimkan 8 umpi, satu Umpinya 8 Orang jadi kurang lebihnya 34 Orang merupakan anggota Pramuka Penegak se usia Pelajar SMA dan Perguruan tinggi yang terbaik setelah lolos seleksi. 

" Alhamdulillah hari ini diberangkatkan dari pendopo Sukabumi oleh Ketua Cabang Kwartir Kabupaten Sukabumi yang juga Sekretaris daerah,"Jelas Kak Deden, kepada terbit.id.

Lebih lanjut Kak Deden, Mereka akan berangkat ke Cibubur selama seminggu, dari tanggal, 14 sampai 21 Agustus 2023, dengan rangkaiannya adalah kegiatan wisata Patriotisme, Bela Negara, dan kegiatan-kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia di kwartir tingkat Nasional. 

" 34 Orang perwakilan dari 47 Kecamatan SMA, SMK dan Perguruan tinggi di Kabupaten Sukabumi," Ungkapnya. 

Dikatakan Kak Deden, Pembukaannya juga akan di rangkaikan hari jadi pramuka dan insyaallah Bapak Presiden akan menjadi pembina upacara pada waktu pelaksanaan. 


" Pelepasannya di pendopo sekira pukul. 14.16 WIB dihadiri oleh Orang tua siswa, Kepala Dinas pendidikan swrta dari perwakilan lembaga-lembaga pendidikan se 47 Kecamatan," Paparnya. 

Kak Deden berharap, Mudah-mudahan kontingen dari Kabupaten Sukabumi yang diberangkatkan bisa melaksanakan kegiatan secara lancar dan yang paling penting adalah mereka adalah menjadi duta-duta dari kabupaten Sukabumi untuk lebih bagaimana mengekspos pariwisata, UMKM, Kesenian. 

" Kemudian potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa terpublikasikan kepada temen-temen nya yang merupakan dari perwakilan daerah juga ada perwakilan dari luar negeri," Pungkasnya. (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Kwarcab Sukabumi Lepas Delapan Umpi Pramuka Penegak ke Raimuna Nasional XII

Trending Now

Iklan