CV BAM Bangun Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi di Jalan Kelas lll Kuwalitas Kelas l

Redaksi
Rabu, 16 Agustus 2023 | 18:49 WIB Last Updated 2023-08-17T05:49:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - CV Batu Alam Mandiri pelaksana pekerjaan pembangunan jembatan Cicewol ruas jalan Cidahu-Cicurug di Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, pengerjaannya lebih cepat dari target awal yakni enam bulan pengerjaan, saat ini baru tiga bulan berjalan pengerjaan sudah mencapai tahap finising.


Pantauan terbit.id jembatan Cicewol sebagai akses untuk penghubung dua kecamatan Cicurug ke Cidahu terus dikebut oleh para pekerja. Hingga hari ini Rabu,(16/8/2023) pembangunan jembatan Cicewol sudah mencapai 90 persen dan masih tahap finising. Sementara jembatan sementara untuk para pejalan kaki dibongkar sehingga masyarakat khususnya pejalan kaki sudah bisa melewati jembatan Cicewol dengan aman.


Jembatan Cicewol di ruas jalan raya Cidahu-Cicurug adalah status jalan Kabupaten Sukabumi kelas lll. Ketentuannya jalan kelas III hanya bisa dilewati oleh angkutan barang dengan tonase maksimal 8ton. namun saat ini jembatan Cicewol memiliki kuwalitas kelas l sehingga bisa di lalui oleh kendaraan besar bermuatan beban maximum 75 ton.


Kepada terbit.id Direktur CV Batu Alam Mandiri Ugood Mundur Gunawan mengatakan, Pembangunan jembatan Cicewol hingga hari ini sudah mencapai 90 persen, dan proses pengerjaan terus dikebut hingga saat ini tinggal tahap finishing.


" Pengerjaan hari ini sedang pemasangan reling dan pengurugan opritan kanan kiri jembatan yang nantinya akan di lakukan pengerjaan pelapisan dengan hotmix," Jelas Ugood, Rabu, (16/8/2023).


Menurutnya Ugood, tahap berikutnya sekitar tanggal 20 Agustus akan membuka bagasting lantai jembatan supaya kering dan hasilnya akan lebih maksimal serta kuat.


" insyaallah, rencananya jembatan Cicewol akan di buka pada hari Selasa, tanggal 5 September 2023. Sehingga masyarakat sudah bisa menggunakan akses jembatan ini dengan nyaman," Pungkasnya.


Sementara itu terbit.id berhasil memintai pendapat kepada warga pengguna jembatan Cicewol, diantaranya warga dari kedua kecamatan ini merasakan dampak positif dengan pembukaan akses ini.


Warga Cicurug Fahrul Malik (29 tahun), mengatakan, merasa senang dan sangat menyambut baik sekali dengan lancarnya proses pembangunan jembatan.


"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, proyek yang seharusnya berlangsung selama 6 bulan berhasil dipercepat menjadi 3 bulan lebih. Saya berharap bulan depan bisa dibuka secara total," katanya.


Ia menyambut baik manfaat dari pembukaan jembatan ini, termasuk mengurangi kemacetan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas di daerah tersebut.


Hal senada juga disampaikan oleh warga Pondokkaso, Cidahu  Munawar (24 tahun), mengungkapkan kebahagiannya atas rencana akan dibuka aksesJembatan Cicewol.


"Alhamdulillah senang juga, dulu kan sementara menggunakan kayu, yang membahayakan dan menyebabkan banyak kecelakaan. Sekarang, jembatannya sudah diperbaiki," Singkatnya. (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CV BAM Bangun Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi di Jalan Kelas lll Kuwalitas Kelas l

Trending Now

Iklan