Banyak Manfaat Dari Perayaan HUT RI 78 dan Hari jadi Sukabumi ke 153 di Kecamatan Parungkuda

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:45 WIB Last Updated 2023-08-30T06:47:12Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 78 dan menyambut Hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 153, Pemerintah Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar berbagai kegiatan.

Informasi dihimpun terbit.id pelaksanaan kegiatan perlombaan olahraga, paduan suara dan fashion show yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Parungkuda bekerjasama dengan KNPI, Karang Taruna Kecamatan serta delapan desa dan unsur-unsur lainnya untuk memeriahkan rangkaian HUT RI ke 78 dan menyambut hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153 tahun 2023. 

Camat Parungkuda Deden Sumpena melalui Sekretaris Camat lkhsan Muchlissani menyampaikan, kegiatan-kegiatan ini digelar masih dalam rangkaian merayakan HUT RI ke 78 dan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 153.

" Adapun rangkaian kegiatannya diantaranya cabang olahraga tenis meja, Bola voly dan Sepak bola," Jelas lkhsan kepada terbit.id, Rabu,(30/8/2023). 

Lebih lanjut Ikhsan, selain turnamen olah raga, juga di gelar perlombaan paduan suara dan fhasion Show, bertugas sebagai pelaksana dan juri dari TP PKK Kecamatan Parungkuda. 

" Sepak bola antar perangkat desa, Kecamatan serta PGRI yang dikuti oleh 10 tim kesebelasan, pelaksanaannya di lapang bola Babakanpendeuy, dibantu oleh KOK kecamatan Parungkuda," Paparnya Ikhsan. 

Lebih rinci ikhsan mengatakan, Selanjutnya turnamen Bola voly antar desa yang diikuti oleh 8 tim, yakni tim desa Parungkuda, Bojong Kokosan, Palasari Hilir, Langgensari, Sundawenang, Pondokkaso Landeuh, Babakanjaya dan Desa Kompa, pelaksanaan di lapang kampung baru, oleh tim tekhis KNPI Kecamatan Parungkuda. 

" Cabang olahraga tenis meja dobel dikuti oleh 10 tim, pelaksana Karang Taruna Kecamatan Parungkuda di aula kecamatan Parungkuda," Terangnya. 

Paduan suara antar desa dan antar sekolah, yang diikuti oleh SD, MI 14 group dan SMP 1 group dan 7 desa, sehingga jumlahnya ada 22 group paduan suara dan tim pelaksana oleh TP-PKK Kecamatan Parungkuda. 

" Lomba Fhasion Show juga dilaksanakan dan diikuti oleh 8 desa dan instansi di wilayah kecamatan Parungkuda," Paparnya. 

Ikhsan menambahkan, Lomba rias gapura, menjadi salah satu ivent menarik karena masing-masing desa mengikut sertakan satu gapura yang dirias se bagus mungkin untuk mewakili desanya dan tim penilai dari KNPl serta Karang Taruna," Imbuhnya. 

Melalui perlombaan paduan suara  anak-anak jenjang sekolah pihaknya berharap bisa mengedukasi melalui lomba paduan suara, karena selain harus membawakan lagu Mars Sukabumi juga membawakan 1 lagu wajib nasional.

Para peserta yang menjadi juara l, ll dan lll akan mendapatkan tropy, piagam penghargaan serta uang pembinaan, yang nantinya akan diserahkan pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2023 dirangkaikan dengan acara Pembukaan Budaya dan Carita serta bazar UKM. 

" Acara puncak rangkaian HUT RI dan hari jadi Kabupaten Sukabumi, berlangsung pada hari Minggu, tanggal, 3 September 2023 akan digelar jalan sehat star di kawasan Momunen Musium Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, insyaallah acara puncaknya jalan sehat yang dihadiri oleh Bapak Bupati Sukabumi,"Pungksnya lkhsan. (Rawin Ckin). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banyak Manfaat Dari Perayaan HUT RI 78 dan Hari jadi Sukabumi ke 153 di Kecamatan Parungkuda

Trending Now

Iklan