Bangga, Persembahan Padus SMAN 1 Parungkuda Sukabumi Masih Dipercaya Jadi Tim Upacara HUT RI ke 78 Tahun 2023.

Redaksi
Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:37 WIB Last Updated 2023-08-17T05:55:11Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh semua unsur yang nantinya akan terlibat di Upacara peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di tingkat Kecamatan Parungkuda yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 di kawasan Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Pantauan terbit.id, Gladi bersih akan mencakup latihan dan persiapan untuk berbagai pertunjukan, dan aktivitas yang berhubungan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Semua ini bertujuan untuk memastikan bahwa perayaan berjalan lancar dan meriah, seperti halnya persiapan matang oleh tim Paduan Suara (Padus) SMA Negeri 1 Parungkuda. 

Guru Ekonomi SMA Negeri 1 Parungkuda sekaligus sebagai tim pelatih Padus Dinda Trinovanda mengatakan, Persiapan Padus ini dimulai sejak tahun ajaran baru, mereka sudah disiapin karena ada perekrutan anggota baru, jadi kalo untuk latihan kita setiap minggu dua kali, setelah di kasih mandat oleh Pemerintah Daerah untuk kegiatan Upacara HUT RI ke 78 SMA Negeri 1 Parungkuda di 2-3 bulan ke belakang. 

" Totalnya ada 63 siswa-siswi namun setelah melalui seleksi sehingga terpilih 40 Orang yang masuk dalam tim paduan suara di upacara detik-detik HUT RI ke 78," Jelas Dinda, kepada terbit.id, Selasa,(25/8/2023). 

Lebih lanjut Dinda, dari 40 siswa-siswi panduan suara ada empat jenis suara sofran, alto, tenor dan bas, tenor, bas itu laki-laki dan sofran, alto itu ada di perempuan. 

" nantinya tim Paduan suara akan membawakan lagu wajib Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, ditambah lagu 17 Agustus dan Maju Tak Gentar," Ungkapnya. 

Diakuinya Dinda, Guru Ekonomi ikut tim melatih Paduan Suara. Untuk melatih tim Padus SMA Negeri 1 Parungkuda diakuinya tidak sendiri, ia bersama tim seperti ada pelatih, bahkan ada penasehat, nah kalo saya dibawah ibu Dina Mardiah S.Pd,  beliau sebenarnya yang melatih anak-anak ini, saya itu hanya mendampingi sampai hari ini," Ujarnya. 

Dinda menambahkan, Saya juga dulu tim Panduan Suara SMA Negeri 1 Parungkuda Alumni angkatan tahun 2008-2010 dan hari ini terlibat lagi bersama temen-temen, saya dengan bu Dina Mardiah, bu Mayang Sari," Paparnya Dinda. 

Senang banget SMA Negeri 1 Parungkuda masih di kasih kepercayaan lagi oleh Pemerintah untuk peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, terutama di wilayah kecamatan Parungkuda, kan ga semua Sekolah bisa tampil di Upacara HUT RI, dan ini bukan untuk kali pertama SMA Negeri 1 Parungkuda  tampil, sudah berulang kali di kasih kepercayaan. 

" merasa bangga dan luar biasa sekali,  jadi bisa menjadi penyemangat tim kita dan tim yang melatih juga akan menularkan energi untuk anak-anak yang dilatih," Ucapnya. 

Dinda berharap, Mudah-mudahan kita terus dikasih kesempatan seperti ini sehingga bisa merambah bukan hanya di Parungkuda saja dan Mudah-mudahan padus kita bisa ke jenjang tingkat Kabupaten Sukabumi," Pungkasnya, (Rawin Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga, Persembahan Padus SMAN 1 Parungkuda Sukabumi Masih Dipercaya Jadi Tim Upacara HUT RI ke 78 Tahun 2023.

Trending Now

Iklan