Warga RW 01 Hentikan Kegiatan Alat Berat Proyek Gudang Wings Food di Cicurug

Redaksi
Rabu, 05 Juli 2023 | 12:14 WIB Last Updated 2023-07-05T05:16:16Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sejumlah warga RW 01, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggeruduk lokasi proyek  pembangunan Gudang PT Wings Food untuk menghentikan kegiatan pekerjaaan, tepatnya di Kampung Kaum Babakan dan GG Cimelati, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (04/07/2023). 


Informasi yang dihimpun terbit.id, bahwa Warga minta kepada pihak kontraktor alat berat untuk menghentikan pekerjaannya, sebab hingga saat ini pihak dari PT Wings Food belum ada koordinasi dengan warga terkait pembangunan gudang tersebut. 


Ketua Pemuda Kampung Gang Cimalati RT 02/01,Kelurahan Cicurug Budi mengatakan, Pihaknya akan terus menghentikan pekerjaan pembangunan ini hingga pihak perusahaan memenuhi janjinya dengan datang terlebih dahulu kepada kami bersama pihak maincont. 

"Iya, Kami mohon kepada pihak perusahaan untuk mempertemukan kami dengan pihak maincont," singkatnya. 


Sementara itu, Ketua RT04/01 Ujang Abdul Rahman menuturkan warga sudah gerah dengan pihak perusahaan yang tidak menepati janjinya. Hingga saat ini pihaknya masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk kedatangan pihak perusahaan. 

“Tentunya dengan kedatangan investor ini kami sangat sambut karena dapat menyerap tenaga kerja untuk warga lingkungan. Tapi di sisi lain, mereka ini tamu yang harus memberikan salam dengan baik kepada kami,” tegasnya. 


Sementara itu Koordinator Alat Berat, Kuwu mengatakan tidak mengetahui sejauh mana komunikasi antara warga dengan pihak perusahaan. Ia hanya bertugas memantau dan menjaga alat berat tersebut. 


“Saya tidak tahu. Hanya menjalankan tugas menjaga alat berat dan memantau pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh alat berat tersebut, ”pungkasnya.


Kini pembangunan gudang wings food masih menuai polemik baik mengenai izin serta penggantian lahan, mengingat tanah yang dibangun tersebut merupakan tanah lahan basah atau sawah. 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga RW 01 Hentikan Kegiatan Alat Berat Proyek Gudang Wings Food di Cicurug

Trending Now

Iklan