TNI-POLRI Mantapkan Kesiapan Paskibraka Parungkuda Sukabumi di Upacara HUT RI ke 78 Tahun 2023

Redaksi
Jumat, 21 Juli 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-07-21T07:55:41Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Jelang  perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, latihan para anggota Paskibraka Anjani Adhikari Pratama, tingkat Kecamatan Parungkuda dilaksanakan di lapang Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojonglokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (21/7/2023). 


Pantauan terbit.id, Unsur TNI-POLRI persiapkan latihan pasukan Paskibraka Anjani Adhikari Pratama, untuk upacara bendera HUT RI ke 78 tahun 2023 di tingkat Kecamatan Parungkuda. Dengan semangat patriotisme dan dedikasi yang tinggi, para pemuda dan pemudi pilihan ini telah melalui seleksi ketat secara maksimal dibawah Empat pembina dari unsur TNI-POLRI, diantaranya AIPDA Iskandar Usman AIPDA Tisna, Serka Fahruroji dan Serka Daniel Purba, dan 3 Instruktur, Mohammad Ramdan, Mohammad Waskil dan Riky Firdaus. 


Dibawah terik matahari para pemuda pemudi gembleng berbagai metode latihan yang nantinya akan ditampilkan dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Salah satu Pembina Paskibraka Kecamatan Parungkuda 2023, AIPDA Tisna menegaskan pentingnya menjaga disiplin dan semangat juang selama persiapan latihan mental, kesehatan jasmani, kekompakan dan keserasian untuk tampil di upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang akan datang. 


" Semoga penampilan Paskibraka tahun 2023 bisa memberikan penampilan yang terbaik, dan bisa menginspirasi masyarakat untuk mencintai Bangsa dan Negara," Jelas Tisna. 


Lebih lanjut Tisna, Paskibraka Parungkuda terdiri dari 22 anggota yang terpilih dari 7 Sekolah di wilayah Kecamatan Parungkuda, diantaranya SMA N 1 Parungkuda, SMAIM Miftahul Saadah, SMA Plus Damar Bangsa, SMK Dwi Darma, SMK Wira Informatika Global, SMK Insal Kami Mandiri dan MA Mutaqin. Para pemuda dan pemudi ini telah melewati serangkaian seleksi ketat dan pelatihan intensif sejak Senin, 17 Juli 203.


" Ya, mereka berlatih dengan sungguh-sungguh dan disiplin dari hari senin sampai Sabtu untuk mengasah kemampuan dalam mengeksekusi gerakan-gerakan yang presisi dan harmonis saat mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih," Ujarnya. 


Pihaknya berharap, melalui penampilan yang baik dan penuh rasa tanggung jawab, Paskibraka Parungkuda dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mencintai tanah air dan berkontribusi bagi negara. (R.Cking) 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI-POLRI Mantapkan Kesiapan Paskibraka Parungkuda Sukabumi di Upacara HUT RI ke 78 Tahun 2023

Trending Now

Iklan