Hendak Tawuran 16 Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

Redaksi
Rabu, 05 Juli 2023 | 22:30 WIB Last Updated 2023-07-05T15:32:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Jajaran Polsek Cicurug berhasil mengamankan sekelompok pelajar SMP di Cicurug berjumlah 16 Orang hendak tawuran di jalan Alternatif Kampung Warungceuri, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu,(05/07/2023). 


Kapolsek Cicurug Kompol Parlan melalui Panit 2 Reskrim Aiptu Andi Sukanda mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan sejumlah kelompok remaja pelajar yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. 


"Iya, sejumlah kelompok remaja tersebut mereka semua berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Cicurug,"ujarnya kepada terbit.id, Rabu (05/07/2023). 


Lanjutnya, sebelum aksi tawuran kelompok tersebut sehingga mengakibatkan salah seorang berinsial HA (15) as Dodoy mengalami luka kecil di bagian punggung sebelah kiri dan lutut. 


"Luka tersebut diduga akibat terjatuh saat hendak tawuran yang terjadi sekitar pukul 24.30 WIB," jelasnya.


Lanjut Andi, setelah melalui hasil pemeriksaan, bahwa kelompok yang akan melakukan aksi tawuran tersebut melibatkan tiga kelompok pelajar SMP di wilayah Kecamatan Cicurug. 


"Awal terjadinya rencana aksi tawuran tersebut yaitu melalui pesan WhatsApp tantangan dari salah seorang pelajar berinsial Fz (14) yang terjadi hari senin (03/07/23), yang kemudian diteruskan kepada rekan-rekannya dan janjian tempat aksi tawuran yang telah di tentukan, namun sebelum aksi tawuran terjadi mereka sudah di bubarkan oleh warga," kata dia. 


Namun saat mereka berlarian salah seorang remaja pelajar tersebut sempat tertangkap dan kemudian di bawa untuk diserahkan kepada pihak Polsek Cicurug. 


"Dari hasil pemeriksaan akhirnya para terduga aksi tawuran berhasil di amankan untuk proses selanjutnya," ungkapnya. 


Selanjutnya pihak Polsek Cicurug melakukan pemangilan kepada para orang tua ke 16 remaja pelajar yang akan melakukan aksi tawuran tersebut. 


"Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian ke 16 remaja pelajar tersebut diberikan bimbingan dan pengarahan untuk selanjutnya dibuatkan surat pernyataan untuk di tanda-tangani dan disaksikan oleh orang tuanya masing-masing," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendak Tawuran 16 Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

Trending Now

Iklan