Agus Mulyadi Anggota DPRD Kab Sukabumi Komisi III Angkat Bicara Pembangunan Gudang Wings Food

Redaksi
Rabu, 05 Juli 2023 | 21:10 WIB Last Updated 2023-07-05T14:12:05Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi III, Agus Mulyadi angkat bicara terkait polemik pembangunan gudang miliki PT Wings Food yang berlokasi di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (05/07/2023). 


Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi III Agus Mulyadi menyampaikan, bahwa dirinya menyarankan kepada pihak perusahaan untuk tidak melakukan pengerjaan atau kegiatan apapun terlebih dahulu di lokasi tersebut sebelum izinnya rampung. 


Apabila pihak perusahaan tidak mengindahkan hal itu, pihaknya akan mendorong Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) untuk turun ke lapangan. 


“Kita akan dorong penegak Perda di Kabupaten Sukabumi bergerak untuk memastikan tidak ada kegiatan di lapangan sebelum proses izinnya jelas. ini jangan sampai jadi masalah,” ujarnya kepada awak media. 


Lanjutnya, dirinya mengaku sampai saat ini belum mengetahui sejauh mana proses izin pembangunan gudang tersebut. Ia akan mengecek permohonan izin pembangunan gudang ini ke dinas terkait. 


"Sebaiknya dikonfirmasi ke perizinan dan tata ruang agar tidak menjadi polemik yang tidak berkesudahan, nanti kita akan cek seperti apa permohonannya,” jelasnya. 


Menurut Agus upaya tersebut perlu dilakukan lantaran perusahaan yang berani melakukan pekerjaan dan menyepelekan izin lingkungan selalu dibekingi oknum. 


“Supaya ketahuan ini siapa yang bermain, biasanya ada yang bermain. Nah ini yang harus kita kasih pembelajaran supaya tidak ada oknum yang bermain mencari keuntungan sesaat dengan merugikan,”kata dia. 


Agus mengatakan, warga sekitar untuk segera menerbitkan surat penolakan yang ditembuskan mulai dari Pemerintah Kecamatan Cicurug hingga Pemerintah Daerah (Pemda). 


“Begitu juga di lingkungan sekitar memberikan masukan yang positif, tapi harus sesuai dengan prosedur langkah-langkahnya. Kirim surat keberatan ke kecamatan, ke perizinan dan viralkan di media,”pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agus Mulyadi Anggota DPRD Kab Sukabumi Komisi III Angkat Bicara Pembangunan Gudang Wings Food

Trending Now

Iklan