TPT Ambruk Terjang Rumah Warga Pakemitan Cicurug Sukabumi

Redaksi
Senin, 19 Juni 2023 | 11:57 WIB Last Updated 2023-06-20T16:52:57Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sebuah Tembok Penahan Tebing ( TPT) ambruk mengakibatkan tembok rumah milik Suhenda (57 tahun) warga Kampung Pakemitan RT 01/04, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Abd, Rizky mengatakan, dampak hujan deras yang mengguyur kawasan Cicurug mengakibatkn TPT dengan panjang 3 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2 meter ambruk. 


"Iya kejadian longsornya TPT tersebut sekitar pukul 01.30 WIB dini hari dan berdampak pada sebuah rumah milik Suhenda, " Ujarnya kepada terbit.id, Senin (19/06/2023). 


Lanjutnya, mengingat kondisi tanah kondisinya sangat labil sehingga ketika hujan deras dengan intensitas tinggi maka tanah tersebut ambruk dan menimpa dinding belakang rumah warga. 


"Rumah tersebut dihuni oleh 1 Kepala Keluarga dengan 3 jiwa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya TPT tersebut," ungkapnya. 


Menurutnya Kini P2BK Cicurug berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP meninjau ke lokasi,guna melakukan evakuasi dan estimasi. 


"Kebutuhan bahan material yang dibutuhkan berupa, bata, semen dan pasir, mengenai kerugian masih dalam perhitungan tim dilapangan," Pungkasnya. 



Reporter : Us. 
Redaktur : R Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TPT Ambruk Terjang Rumah Warga Pakemitan Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan