Pisah Sambut Danramil 0607-13/Cicurug Kapten Inf Ahmad Amin, Selamat Datang Kapt Arm U.Sanusi

Redaksi
Selasa, 06 Juni 2023 | 14:04 WIB Last Updated 2023-06-20T17:37:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Koramil O607-13/Cicurug menggelar acara Pisah Sambut Danramil lama yaitu Kapten Inf Ahmad Amin kepada Kapt Arm U.Sanusi, bertempat di aula Taman Rekreasi Cimelati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (06/06/23). 


Kapten Inf Ahmad Amin dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengakhiri tugas sebagai Danramil 0607-13/Cicurug merupakan intruksi dari pimpinan namun ia sebagai TNI akan selalu mengikuti perintah dan tugas dari pimpinan. 


"Iya,perpisahan ini bukanlah segala-galanya akan tetapi justru akan dijadikan tolak ukur dalam meningkatkan sinergitas dan etos kerja," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, dirinya merasa belum bisa berbuat apa-apa untuk masyarakat  Kecamatan Cicurug, akan tetapi dirinya meyakini bahwa apa yang dirinya perbuat selama ini sudah dijalankan semaksimal mungkin. 


"Dengan waktu kurang lebih selama 6 bulan ini, Yakini apa yang sudah kami perbuat itu sudah semaksimal mungkin demi kota santri kota cicurug ini walaupun kinerja kami belum dirasakan oleh masyarakat, kami meyakini seluruh elemen masyarakat merasakan kehadiran Koramil bukan Danramil,"jelasnya.


Masih kata Ahmad Amin, Kami memohon maaf bila selama dibawah kepemimpinannya, apabila ada anggotanya  berbuat salah di lapangan selama ini mohon untuk dimaafkan. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya terutama kepala jajaran Forkopimcam Cicurug serta kepada semua instansi terkait atas kerjasamanya selama ini," pungkas. 


Sementara itu Danramil 0607-13/Cicurug Kapten Arm U. Sanusi mengatakan, bahwa dirinya bertugas selama 20 bulan di Cianjur selanjutnya ia kembali jadi Pasi Intel mau tidak mau harus begadang 2 bulan paling singkat, akhirnya di rubah lagi jadi Danramil 0607-13/Cicurug itu sudah takdir dari Allah SWT.


"Intinya saya disini karena adanya motivasi, jadi sudah tidak ragu lagi,saya akan melanjutkan dan meningkatkan terutama di Kamtibmas sehingga Cicurug menjadi lebih hebat, " Kata dia. 


Menurutnya bahwa Forkopimcam itu seperti buah salak tidak bisa terpisahkan, kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Ahmad Amin dimana ada suatu kejadian ataupun kegiatan akan selalu hadir.


"Mohon saya diterima menjadi warga Forkopimcam Kecamatan Cicurug, mohon arahan dan bimbingannya dari semuanya karena di sini itu sangat kompleks. Kemanunggalan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan, kalau TNI ditinggalkan oleh rakyat maka akan terbengkalai seperti bangkai,"singkatnya.


Ditempat yang sama Camat Cicurug  Ading Ismail menyampaikan, Mutasi ataupun rotasi bagi seorang aparat itu hal biasa, teristimewa bagi Pak Kapten Ahmad Amin selamat bertugas ditempat baru semoga bapak diberikan keberkahan, bagi masyarakat Cicurug nama bapak pasti dikenal. 


"Beliau telah banyak menorehkan prestasi di Kecamatan Cicurug salah satunya ikut serta membantu pemerintahan dan hal lainnya,"ujarnya.


Menurutnya, tugas pemerintah itu simpel kalau dijabarkan tidak lebih 3 pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan. Alhamdulillah Pak Amin walaupun singkat tapi cukup lincah awal-awal sudah datang kepada kami sehingga kami tidak canggung lagi. 


"Selamat datang disamping teman, sahabat, rekan kerja bapak Kapten U. Sanusi selamat datang di wilayah Kecamatan Cicurug, penduduknya  140.000. Alhamdulillah kami dengan beliau 3 tahun bersama di Cidahu waktu lalu, dan akhirnya dipertemukan kembali," bebernya.


Kami yakin dan percaya beliau akan lebih cepat beradaptasi dengan masyarakat Cicurug karena beliau orang Cicurug sehingga tidak sulit. Kami ingin mendo'akan kepada keduanya mudah-mudahan diberikan keberkahan oleh Allah SWT, tugas kita tetap hanya 1 yaitu ibadah.


"Mudah-mudahan jabatan kita didasari dengan niat kepada Allah SWT, selamat menunaikan tugas dan selamat datang semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, " pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pisah Sambut Danramil 0607-13/Cicurug Kapten Inf Ahmad Amin, Selamat Datang Kapt Arm U.Sanusi

Trending Now

Iklan