Laka lantas Pemotor Meninggal di Sukaraja Sukabumi

Redaksi
Selasa, 06 Juni 2023 | 13:07 WIB Last Updated 2023-06-20T17:37:59Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Pemotor atas nama Nurdin Hidayatullah (36) meninggal dalam kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Supra Fit F 4743 UK dengan Bus Po Hiba Putra F 7601 OB. Laka lantas terjadi di jalan raya Sukalarang Kampung Cipetir Warung Panjang, RT 01/05 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (06/06/2023). 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Jajat Munajat mengatakan, peristiwa laka lantas terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ini, bermula saat Bus Po Hiba Putra bernomor Polisi F 7601 OB yang dikemudikan Arus Suhandi melaju dari arah Sukalarang menuju Sukaraja.

"Sesampainya ditempat kejadian kecelakaan lalulintas, pada saat melintasi jalan menikung diduga terlalu kekanan jalan, hingga melewati garis marka jalan," Ujarnya kepada terbit.id

Lanjutnya, pada saat bus tersebut melaju kekanan jalan, Tiba-tiba tiba saat bersamaan dari arah berlawanan arah Sukaraja menuju Sukalarang  datang kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit bernomor Polisi F 4743 UK yang dikendarai Nurdin Hidayatullah.


"Karena jarak yang sudah terlalu dekat hingga kedua kendaraan tersebut berserempetan beberapa meter, lalu kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit oleng kemudian terjatuh di badan jalan,"

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit mengalami luka – luka dan akhirnya meninggal dunia di TKP. 

"Dikarenakan luka yang dialami pengendara sepeda motor cukup parah, akhirnya korban meninggal dunia ditempat kejadian perkara,"ungkapnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota langsung bergegas ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, petugas selain mengamankan TKP juga memeriksa sejumlah saksi.

"Kemudian petugas membawa korban ke Rumah Sakit R. Syamsudin SH kota Sukabumi untuk mendapatkan Visum Et Revertum," bebernya.

Ketika disinggung mengenai korban meninggal dunia karena terlindas ban kendaraan bus. Jajat mengaku, belum bisa menjawab secara pasti. Sebab, perkaranya saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

 "Iya, apakah itu terlindas atau hanya serempetan saja dengan ban belakang sebelah kanan dari bus tersebut, karena kalau dilihat dari luka memang ada luka terbuka, namun tadi saya sendiri langsung konfirmasi ke rumah sakit, tidak ada bekas ban di seputaran atau di sekitar wajahnya atau badan korban tersebut,"benernya.

Ia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, kasus laka maut ini diduga terjadi karena faktor kelalaian. Salah satunya, pengendara bus telah melewati marka jalan. Sehingga, kendaraan bus tersebut saat melintasi TKP, telah masuk ke sebelah kanan jalan. 

"Sudah kita amankan di Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota, yaitu pengendara bus yang berinisial AS, kita amankan di unit laka lantas polres sukabumi kota, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laka lantas Pemotor Meninggal di Sukaraja Sukabumi

Trending Now

Iklan