Maling Mobil Tertangkap di Cibadak, Dengan Modus Pasang GPS Baru

Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 13:13 WIB Last Updated 2023-06-20T17:27:42Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah mobil jenis Toyota Fortuner bernomor polisi B 1457 BH berhasil diamankan warga bersama pelaku tepatnya di Kampung Pangasahan, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (08/06/2023) sore kemarin. 


Menurut salah seorang warga setempat Dede Rico mengatakan bahwa mobil Toyota Fortuner tersebut diduga di bawa oleh tersangka bernama Boby Andi Wijaya (52 tahun) sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Bogor. 


"Iya, menurut informasi bahwa tindakan seorang maling mobil ini yaitu menggunakan modus baru dengan berdalih memasang GPS pada kendaraan yang ditargetkan, sebelum melarikan diri dengan mobil tersebut. Kejadian ini terjadi di wilayah Bogor, pada Senin, 5 Juni 2023,"ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, semula pada saat di tempat kejadian perkara, tepatnya di Ciawi, Bogor, rekan korban meminjamkan unit mobil kepada temannya, atas nama diduga pelaku yaitu Boby Andi Wijaya (52 tahun). 


Masih kata Dede, diduga pelaku tersebut mengajukan permintaan yang tampak tidak mencurigakan untuk memasang perangkat GPS baru pada mobil korban.


"Alasan mau pasang GPS, namun setelah ditunggu sekira satu jam, unit tersebut tidak kembali. Ternyata unit itu dibawa kabur, sampai dengan tiga hari lamanya,"ungkapnya.


Menurutnya, setelah tiga hari berselang kemudian mendapatkan informasi bahwa unit ada di wilayah sekitar Pelabuan Ratu. 


"Mendengar infomrmasi tersebut saya bersama 5 orang teman langsung cek lokasi menggunakan motor dan ternyata pelaku masuk jalan buntu dan berhasil kita ditangkap," terangnya.


Lebih lanjut, Ia menjelaskan, sebelum tertangkap diduga pelaku sempat menabrak seorang anak. "Kabarnya tadi, setelah berhasil diamankan ada yang nyusul juga, sebab menabrak seorang anak," tandasnya.


Pelaku langsung dibawa ke Desa Sukasirna, untuk ditindak lanjut ke pihak petugas kepolisian dengan barang bukti sebuah mobil Toyota Fortuner. 


"Namun plat nomor kendaraan tersebut di duga sudah diganti oleh pelaku," kata dia. 


Kapolsek Cikidang, Aah Hermawan mengatakan, hanya mengamankan pelaku, lantaran lokasi terdekat walaupun wilayah hukum Cibadak.


"Kami hanya mengamankan, untuk selebihnya diserahkan ke Polsek Cibadak,"singkatnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maling Mobil Tertangkap di Cibadak, Dengan Modus Pasang GPS Baru

Trending Now

Iklan