Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Sukabumi

Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 13:17 WIB Last Updated 2023-06-20T17:26:41Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan BSSN Award untuk katagori Penyelenggaraan Sertifikasi Elektronik Terbaik Sektor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berempat Avenzel Hotel and Convention, Kota Bekasi, Kamis (08/06/23)


Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Kepala BSSN  Irjen Pol Suntana dan diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang hadir didampingi Kadiskominfo Eka Nandang Nugraha bersama jajaran.


Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur dan sekaligus bangga atas   pencapaian prestasi tingkat nasional itu.


"Malam ini kita menerima anugerah BSSN Award dan Kabupaten Sukabumi meraih terbaik tingkat nasional untuk katagori sertifikat elektronik." Ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, Wabup menekankan, bahwa dengan diraihnya penghargaan  ini maka menjadi tangtangan tersendiri agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan lebih baik dan berkelanjutan.


" Ada empat manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan ini, yaitu proses layanan dengan prinsif cepat, efektif efisien, aman dan paperless sehingga tidak mudah untuk di tiru ataupun diduplikasi" jelasnya


Menurutnya, oleh karena itu Wabup meminta agar  TTE di Kabupaten Sukabumi dapat terus di tingkatkan sampai tingkat desa.


" TTE ditingkat desa harus segera di implementasikan sehingga pada tahun 2023 ini pelaksanaan TTE di semua tingkatan dapat terlaksana secara tuntas"ungkapnya.


BSSN Award diselenggarakan dengan tujuan untuk Penguatan dan Pembinaan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Sektor Pemerintahan.CSIRT sendiri adalah tim yang menyediakan pelayanan dalam mencegah, menanggulangi dan menanggapi insiden keamanan siber, pada suatu wilayah (constituency) yang bertanggung jawab atas penerimaan, pemantauan dan penanganan laporan dan aktivitas insiden keamanan siber.


"Perlu diketahui bahwa ada empat katagori pada gelaran BSSN Award yang pertama ini  yaitu kategori Adibhakti Sanapati, Sertifikasi Elektronik, Respon Penanganan Kerawanan dan Pengelolaan Keamanan Informasi (Pemda),"pungkasnya.


Dalam acara tersebut selain Pemerintah Kabupaten Sukabumi, ada beberapa daerah juga yang turut menerima penghargaan yang sama yaitu Provinsi Jogjakarta, Kota Jogjakarta dan untuk level Kementerian diraih oleh Kementerian Keuangan.

 

Reporter : Us
Redaktur : R Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Sukabumi

Trending Now

Iklan