Kurban Satu Ekor Sapi, lni yang Disampaikan Legislator Gerindra H. Olih Solihin

Redaksi
Kamis, 29 Juni 2023 | 10:37 WIB Last Updated 2023-06-29T04:05:50Z
Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Gerindra H.Olih Solihin di Dampingi Hj. Nani Ratna Wiani Solihin Saat Sebelum Memotong Hewan Kurban Sapi , Kabupaten Sukabumi, Kamis, (29/6/2023). Foto. R. Cking. 



TERBIT.ID I Sukabumi - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023. Owner Radio sekaligus sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Gerindra H.Olih Solihin, memotong hewan kurban satu ekor sapi di  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Antusiasme warga terlihat dari hadirnya banyak orang yang ingin menyaksikan proses pemotongan hewan kurban tersebut. Kamis, (29/6/2023). 

Pantauan terbit.id Hari Raya Idul Adha, juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Hal serupa dilaksanakan oleh keluarga H.Olih Solihin  Sukabumi. Perayaan ini menjadi semakin istimewa dengan partisipasi aktif warga dalam pemotongan hewan kurban.

Dalam suasana yang khidmat, prosesi pemotongan hewan kurban dimulai dengan bismillah dan takbir yang dipimpin oleh para tokoh agama setempat Ustd Ade Supriatna didampingi Politisi Partai Gerindra H.Olih Solihin beserta istri Hj.Nani Ratna Wiani Solihin. 

Para petugas yang telah terlatih dengan baik melaksanakan tugas mereka dengan cekatan dan hati-hati untuk memastikan pemotongan dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai dengan prinsip keagamaan.

Setelah pemotongan selesai, daging kurban dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan disebar ke berbagai panti asuhan serta lembaga sosial lainnya. 

Legislator Partai Gerindra H.Olih Solihin mengatakan, Perayaan Idul Adha tahun 2023, menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial yang tinggi di antara masyarakat. 

Selain melaksanakan ibadah kurban sebagai wujud pengorbanan dan pengabdian kepada Allah, warga juga berbagi dengan sesama melalui pembagian daging kurban kepada mereka yang membutuhkan. 

" Ini adalah momen yang istimewa di mana kita bisa berbagi dengan sesama dan memperkuat ikatan sosial di antara kita," Jelas Olih. 

Kurban hari ini satu ekor sapi, Alhamdulillah prosesi memotong hewan kurban sudah dilaksanakan, insyaallah dan semoga bermanfaat. 

Dikatakan Olih, hewan kurban sapi ini beratnya 520 kilogram, dan pendistribusian ke warga lingkungan sebanyak 350 penerima  Warga Sekitar. 

" setahu saya kalo kurban ini kan bahwa umat lslam ini dimaksimalkan atau sebisa mungkin bisa berkurban, karena itu sebagai tanda kecintaan kita kepada Agama lslam dan ketaatan kita kepada Allah SWT," Paparnya. 

Olih berharap, mudah-mudahan dengan daging kurban ini banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan sebagai konsumsi dan Mudah-mudahan dengan kurban yang dilaksanakan oleh umat Muslim di Indonesia bahkan seluruh dunia karena hari ini adalah hari raya Idul Adha dan semakin banyak yang berkurban insyaallah seluruh umat islam ini bisa nyate daging kambing dan masak daging kurban sapi. 

Sementara istri H.Olih Solihin Hj.Nani Ratna Wiani menyampaikan, Alhamdulillah, keluarga H.Olih Solihin hari ini bisa melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha 1444 H. 

" Dengan kurban yang hari ini kami laksanakan, kami minta do,anya semoga selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," Singkatnya Nani. 



Reporter.     : Us. 
Redaktur.     : Rawin Cking. Q





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurban Satu Ekor Sapi, lni yang Disampaikan Legislator Gerindra H. Olih Solihin

Trending Now

Iklan