-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Wujud Integritas Polri Dengan Masyarakat Polres Sukabumi Launching 555 Polisi RW

    TERBIT.ID
    Sabtu, 13 Mei 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-05-13T01:34:41Z



    TERBIT.ID I Sukabumi -Polres Sukabumi mengadakan Launching 555 Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Polres Sukabumi bertempat di lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Jumat (12/05/23)


    Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, launching Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Pokdar Kamtibmas Polres Sukabumi merupakan satu wujud integritas Polri dengan masyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024.


    "Beberapa bulan kedepan Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pemilu, dimana akan banyak kegiatan pengumpulan masa dan meraih suara. Oleh karenanya kita berupaya agar masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak terpecah oleh kegiatan-kegiatan tersebut,"ungkapnya kepada terbit.id.


    Lanjutnya, Kapolres menjelaskan, sebanyak 555 anggota yang dilaunching itu akan tersebar di 47 Kecamatan dan 381 Desa se-Kabupaten Sukabumi untuk membina minimal tiga sampai empat ke RW an.


    "Untuk jumlah pembinaan terhadap RW ini bervariasi, karena jumlah ke RW an di Kabupaten Sukabumi cukup banyak, tapi dari 555 polisi RW ini ada beberapa polisi yang membina tiga sampai empat RW," jelasnya.


    Dirinya berharap, dengan dibentuknya polisi RW bisa mendekatkan layanan kepolisian ditengah-tengah masyarakat dari berbagai persoalan yang dihadapi, baik keamanan maupun ketertiban lingkungan.


    "Polisi RW agar mendukung personel Bhabinkamtibmas mengatasi berbagai permasalahan di tingkat RW supaya dapat diselesaikan dengan cepat,"bebernya.


    Menurutnya, bahwa Polisi RW merupakan petugas penghubung Liaison Officer (LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat,"pungkasnya.


    Dalam kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan pemakaian jas bagi agama Islam, Kristen, Protestan, Budha, Konghuchu, dan Kelompok Sadar Kamtibmas serta penyematan pin kepada dua anggota Polisi RW oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.




    Reporter  :Us
    Redaktur : R Cking

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru