Jasad Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Muara Cikaso Akhirnya Ditemukan, Begini Kronologisnya

Redaksi
Sabtu, 13 Mei 2023 | 08:24 WIB Last Updated 2023-05-13T01:33:36Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Gunawan alias Ajo (35) seorang nelayan yang tenggelam di Perairan Pantai Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuled, Kab.Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/05/23).


Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan ditmukan sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk proses selanjutnya.


"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi mengambang di permukaan air pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian."ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, diketahui bahwa perahu Rivia putri 05 yang dinahkodai korban bersama satu anak buah kapal mengalami cuaca buruk setelah berlayar dari Dermaga milik PT Sumber Baja Prima (SBP) untuk mencari ikan pada rabu (10/5) sekitar pukul 19.15 WIB.


"Korban pada saat itu terkena sambaran petir dan jatuh ke laut, sedangkan rekannya yang merupakan anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri," ungkapnya.


Kemudian kapal tersebut bersandar di dermaga PT SBP lalu Tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya pencarian korban dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu di sekitar lokasi kejadian dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM2 (NauticaMiles).


"Penyisiran dilakukan di sepanjang bibir pantai hingga radius 3 KM dari Dermaga PT SBP," jelasnya.


Menurutnya, bahwa puluhan personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Tegalbuled, PolAir Polres Sukabumi, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, RAPI Lokal, Relawan Doa, Remedial, SARDA Kab.Sukabumi, Himpunan Nelayan Tegalbuled, dan masyarakat.


"Alhamdulillah upaya pencarian korban akhirnya membuahkan hasil, jasad korban akhirnya ditemukan dan langsung dievakuasi," pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jasad Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Muara Cikaso Akhirnya Ditemukan, Begini Kronologisnya

Trending Now

Iklan