Promosi Pariwisata dan Budaya Tingkat Dunia Bupati Sukabumi Lepas 50 Peserta Culture Ride For Humanity

Redaksi
Minggu, 21 Mei 2023 | 10:43 WIB Last Updated 2023-05-21T03:44:29Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melepas sebanyak 50 peserta Culture Ride For Humanity menuju kawasan Kasepuhan Banten Kidul Gelar Alam, Kecamatan Cisolok, bertempat di halaman parkir Hotel Augusta Pelabuhanratu,Sabtu (20/05/2023). 

Ketua Komunitas CRF Rally 250 Jawa Barat, Tawnia Aleution mengatakan, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari komunitas CRF Rally 250 Jabar dan Jakarta mengikuti culture ride for humanity ke Kasepuhan Ciptagelar dengan misi mengeksplor destinasi wisata dan budaya lokal penjuru negeri ke manca negara. 

"Tidak semua member komunitas mengikuti kegiatan culture ride ini, kalau untuk Jabar anggotanya sekitar 100 member, namun yang mengikuti kegiatan ini hanya sebagian saja," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, culture ride menjadi rutinitas yang sering dilakukan oleh komunitasnya berkunjung ke berbagai daerah, terutama daerah-daerah yang memiliki destinasi wisata.

"Iya,beberapa waktu lalu, kita juga sering ke daerah, makasar, blitar, dan bali dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata dan budaya lokal," ungkapnya. 

Menurutnya, ia mengakui, kedepan pihaknya akan berkontribusi dalam memeriahkan event-event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang berkaitan dengan kepariwisataan. 

Sementara itu, Bupati Sukabumi  Marwan Hamami mengaku bersyukur bahwa Kabupaten Sukabumi dijadikan lokasi Culture Ride For Humanity oleh komunitas CRF Rally 250 Jabar, karena menurutnya Sukabumi merupakan suatu tempat penyaluran hobby bagi semua kalangan yang harus dipromosikan secara terus menerus. 

"Dengan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas CRF ini akan mendorong destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi ke manca negara,dan saya berharap, dengan pengalaman baru di Kabupaten Sukabumi komunitas tersebut bisa mempromosikan terhadap komunitas lain untuk bisa menikmati destinasi Geopark Ciletuh Pelabuhanratu,"pungkasnya.

Kegiatan acara culture ride for humanity ini dilakukan oleh komunitas CRF Rally 250 Jawa Barat dengan misi memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal ke manca negara.Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda pembagian sembako, perlengkapan alat sholat serta pengobatan gratis kepada warga masyarakat Kasepuhan Adat Gelar Alam. 



Reporter : Us. 
Redaktur : R Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosi Pariwisata dan Budaya Tingkat Dunia Bupati Sukabumi Lepas 50 Peserta Culture Ride For Humanity

Trending Now

Iklan