Petugas Konsultan Hilang Terseret Arus Sungai Cikukulu Sukabumi

Redaksi
Jumat, 05 Mei 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-05-05T14:39:44Z
 

TERBIT.ID I Sukabumi -  Seorang petugas konsultan pada bagian surveyor dari PT Arya Graha, telah dikabarkan hilang setelah terbawa arus sungai Cikukulu - Paledang, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (05/05/23) sore.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Hondo Suwito mengatakan, korban yang diketahui bernama M. Billy Khas (23) warga Kampung Pasir Laban, RT 01/ 01, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu, dikabarkan terseret arus sungai Cikukulu, disaat mereka sedang meninjau kondisi jembatan.

"Iya, berdasarkan informasi yang kami terima dari teman korban, bahwa korban itu merupakan petugas atau pekerja yang kantornya berada di Cianjur," Ujar Hondo. 

Lanjutnya, Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama tiga orang teman kerjanya dari Cianjur hendak berniat memeriksa kondisi jembatan-jembatan di wilayah Sukabumi. 

"Namun saat lagi nengecek kondisi jembatan yang di Cimahi Cicantayan, korban bersama teman kerjanya itu turun semua ke bawah jembatan tersebut," ungkapnya. 

Kemudian setelah mereka turun ke bawah jembatan, korban langsung melintasi sungai dengan cara mengaitkan tali menggunakan tali webing ke pohon yang lokasinya berdekatan dengan jembatan. 

"Namun Nahas tali webing yang diikatnya tersebut lepas. Sehingga, korban langsung terbawa arus air," Katanya.

Kejadiannya tersebut menurut keterangan dari saksi atau teman korban ini ada sekitar pukul 16.00 WIB atau pukul 17.00 WIB. 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota PMI Kabupaten Sukabumi langsung terjun ke lokasi dan bergabung bersama petugas lainnya, untuk melakukan pencarian korban yang terseret arus di sungai tersebut. Namun, hingga pukul 20.15 WIB, korban belum juga ditemukan. 

"Sementara ini proses pencarian dilakukan hanya di sekitar lokasi kejadian saja. Karena melihat kondisi debit air di sekitaran sungai tersebut masih cukup deras dan kemungkinan pencarian akan dilanjut besok pagi," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Konsultan Hilang Terseret Arus Sungai Cikukulu Sukabumi

Trending Now

Iklan