Pertokoan Central Dramaga Bocor Ludes Diamuk Si Jago Merah

Redaksi
Jumat, 26 Mei 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-05-26T06:41:12Z
Petugas Pemadam Kebakaran Sedang Melakukan Pendinginan Lokasi Kebakaran di Pertokoan Central Dramaga, Bogor, Jumat (26/5/2023). Foto. : istimewa. 


TERBIT.ID I Bogor - Kebakaran hebat menghanguskan toko mebel dan minimarket di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, akibatnya kerugian ditaksir mencapai Rp 4 miliar.

Kasi Pemadaman Dinas Damkar Kota Bogor Joko Yulianto mengatakan, bahwa dalam kejadian ini terdapat 10 unit truk pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi.

"Dari Kota Bogor 6 unit dari Kabupaten Bogor 4 unit. Jadi semua total 10 unit," kata Joko, dilansir dari Okezone, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik. Saat ini, tim Damkar masih melakukan tahap pendinginan di lokasi kejadian.

"Untuk kendala pemadaman sebetulnya aman, untuk hydrant kondisinya memang agak jauh dari lokasi kebakaran dan di pagi hari memang jam waktu kerja jadi agak macet dan padat," pungkasnya.

Sementara pemilik toko, Herianto mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 04.20 WIB. Dirinya mendapat kabar dari penjual nasi uduk di depan tokonya bahwa terjadi kebakaran yang melalap usahanya.

"Di depan itu ada yang jualan nasi uduk 24 jam, nah dari situ dia yang tau, awal mulanya. Saya dikabarin pas kejadian, pas saya keluar api udah besar," kata Herianto. 

Lanjut Herianto, api diduga berasal dari bangunan minimarket yang berada di bawah tokonya. Dengan cepat, api merambat ke bangunan lain yang berisi berbagai macam furniture dan elektronik.

"Ini satu komplek pertokoan Central Dramaga, yang di bawah ini disewakan menjadi minimarket atasnya semua gedung kita. Dari situ apinya naik ke lantai dua, stok barang kita di atas habis semua," Keluhnya. (Red**). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertokoan Central Dramaga Bocor Ludes Diamuk Si Jago Merah

Trending Now

Iklan