Kasus Pengeroyokan Siswa SD di Sukaraja, Begini Kata Dinas Pendidikan Kab Sukabumi

Redaksi
Senin, 22 Mei 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-05-22T16:06:55Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi akhirnya menyikapi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang menewaskan seorang siswa kelas II SD di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Pengawas Bina Kecamatan Sukaraja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Ahmad Yani mengatakan, bahwa dirinya mewakili dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan pihak sekolah, akan selalu siap untuk berkoordinasi dan siap dimintai keterangan, terkait kejadian meninggalnya siswa yang terjadi di lingkungan sekolah SD ini.

"Kami bersama pihak sekolah sudah sepakat akan kooperatif memberikan keterangan yang dibutuhkan oleh pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut, hal ini untuk kepentingan pemeriksaan pihak kepolisian, dua orang guru di sekolah ini sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian," Ujarnya kepada terbit.id, Senin (22/05/2023). 

Lanjutnya, berdasarkan hasil koordinasi bersama pihak sekolah, saat ini sudah ada empat siswa yang dimintai keterangan untuk menjadi saksi oleh pihak kepolisian. Empat siswa tersebut, dicurigai menjadi terduga pelaku pada kasus tersebut. 

"Iya sekarang empat siswa itu, sedang diperiksa untuk dimintai keterangan di Mapolres Sukabumi Kota didampingi oleh orang tua dan gurunya juga,"bebernya.

Menurutnya ke empat siswa yang diperiksa oleh pihak kepolisian tersebut,satu orang merupakan siswa kelas 2 dan satu siswa lagi duduk di kelas 3 serta dua orang lainnya merupakan siswa kelas 5. 

"Ke empat siswa ini, mereka sedang di BAP sekarang oleh pihak kepolisian yang didampingi oleh pihak keluarga dan dari pihak sekolah juga,"kata dia. 

Menurut keterangan bahwa ke empat siswa yang dicurigai ini akan menjadi bahan pertimbangan dan tidak menutup kemungkinan, ke empat siswa tersebut yang sebelumnya hanya dijadikan saksi akan naik statusnya menjadi tersangka atau terdakwa.

"Kalau untuk persoalan hukum, kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak penyelidikan dan penyidikan Polres Sukabumi Kota," pungkasnya. 

Kali ini, Pengawas Bina Kecamatan Sukaraja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Camat Sukaraja, Babinsa, Bhabinkamtibmas, K3S, PGRI kepala desa dan unsur terkait lainnya, melakukan rapat koordinasi pasca kejadian seorang siswa kelas II SD yang tewas di salah satu sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja ini. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasus Pengeroyokan Siswa SD di Sukaraja, Begini Kata Dinas Pendidikan Kab Sukabumi

Trending Now

Iklan