Kapolsek Cidahu Hadiri Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kecamatan Cidahu

Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-05-10T11:28:58Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Kapolsek Cidahu menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP)  di Aula Kantor Kecamatan Cidahu, Rabu (10/05/2023). 

Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana Bande mengatakan, pihaknya menjelaskan bahwa sebagai warga negara yang baik wajib mendukung pemilu tahun 2024 dengan cara mensukseskan tahapan demi tahapan pemilu sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada masalah yang berarti dan berjalan aman serta kondusif. 

"Iya, dengan mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban secara kondusif khususnya di wilayah  Kecamatan Cidahu," Singkatnya kepada terbit.id.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cidahu Endin Sirojudin menyampaikan bahwa DPSHP merupakan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang dilakukan setelah pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“DPSHP juga disebut pemutakhiran data pemilih atau kegiatan untuk memperbarui data pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap Pemilu,” ujarnya. 

Lanjutnya, bahwa jumlah pemilih aktif di Kecamatan Cidahu sebanyak 53.058 hak pilih, Jumlah pemilih baru sebanyak 13 orang, pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 245 orang dan perbaikan data pemilih sebanyak 986 orang serta pemilih potensial non KTP sebanyak 1882 orang. 

"Dengan jumlah TPS di Kecamatan Cidahu sebanyak 210 TPS dari 8 Desa Se- Wilayah Kecamatan Cidahu," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cidahu Hadiri Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kecamatan Cidahu

Trending Now

Iklan