Kapolres Sukabumi, Pukul 24.00 Operasi Ketupat Lodaya 2023 Selesai

Redaksi
Senin, 01 Mei 2023 | 21:04 WIB Last Updated 2023-05-08T19:06:48Z


TERBIT. ID I Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede sampaikan Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2023 berakhir pada pukul 24.00 WIB. 

Pantauan terbit.id, AKBP Maruly Pardede di dampingi Waka Polres Sukabumi beserta Jajarannya, unsur terkait serta perwakilan dari pihak Tol Bocimi bertemu di Pos Terpadu exit Tol  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(1/5/2023). 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, Ini hari terakhir daripada operasi Ketupat Lodaya 2023 yaitu tanggal 01 Mei 2023 yang nanti akan berakhir pada pukul 24.00 Wib, 

" Pantauan permalam ini untuk arus lalu lintas yang ke arah Bogor dibilang ramai, tidak terlalu padat tapi lancar. Kemudian untuk yang dari arah Bogor menuju arah Sukabumi relatif sepi, disini kita perkirakan untuk arus kembali dari arus mudik sudah sangat mencair tidak ada lagi pemudik yang terlihat untuk kembali ke tempat asalnya," Jelas Maruly, Senin,(1/5/2023). 

Maruly menambahkan, Kemudian untuk arus wisata pantauan kami perhari ini masih ada wisatawan yang kita perkirakan wisatawan lokal yang masih tersisa dan mungkin akan kembali di hari ini juga,"Imbuhnya.

Harapannya setelah berakhirnya operasi Ketupat Lodaya 2023 ini pelaksanaan berjalan lancar sampai nanti pukul 24.00 Wib dan untuk kedepannya tetap berlaku kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti biasa Polres Sukabumi lakukan.

Maruly mengatakan, untuk laka lantas memang ada beberapa kejadian namun sampai saat ini belum ada yang berakibat fatal mungkin dikarenakan padatnya kendaraan sehingga tidak ada kecepatan yang cukup tinggi, itu juga menjadi alasan positif yang menjadi pengurangnya daripada laka lantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi pada operasi Ketupat Lodaya 2023. 

Untuk tingkat laka lantas menurun dari tahun sebelumnya, memang kalau tahun sebelumnya masih ada dampak daripada PPKM tapi tahun ini kendaraan padat namun karena padatnya lalu untuk pergerakan kendaraan juga mungkin terhambat sehingga tidak terjadi kecelakaan yang fatal.

Pihaknya menyampaikan, Untuk POS PAM akan berakhir pukul 24.00 Wib namun pengamanan daripada anggota tetap ada sesuai dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan yaitu di pengamatan jalur keluar tol maupun jalur sepanjang arteri jalur utara sampai dengan Sukabumi.

Disinggung soal wisatawan yang masuk ke sukabumi Maruly menyampaikan, Kalau total wisatawan yang kami data dari mulai hari pertama operasi Ketupat Lodaya 2023 sampai hari ke 14 yaitu sebanyak 121.000 wisatawan," Pungkasnya. (R Cking). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi, Pukul 24.00 Operasi Ketupat Lodaya 2023 Selesai

Trending Now

Iklan