Dua Tuntutan Demo Ratusan Karyawan PT KMS Farm III Sukabumi

Redaksi
Selasa, 23 Mei 2023 | 17:01 WIB Last Updated 2023-05-23T10:05:25Z


TERBIT.ID I Sukabumi - PHK secara sepihak dan pesangon tidak sesuai, ratusan karyawan PT. Kerta Mulya Sejahtera (KMS) bergerak dibidang peternakan melakukan aksi demonstrasi, dengan mendatangi area PT KMS di Kampung Parigi, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (23/05/2023).

Informasi dihimpun terbit.id, kedatangan ratusan karyawan PT KMS tersebut akan menanyakan terkait beberapa hal karyawan yang sampai saat ini perusahaan melakukan tindakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak dan pemberian pesangon yang tidak sesuai.

"Aksi saat ini kami menuntut ada ketidak adilan kepada karyawan dari keputusan management perusahan PT KMS. Mereka telah melakukan pemutusan hubungan kerja secara sepihak, dan pemberian pesangon yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang pemerintah tetapkan,"kata Heriyanto salah seorang Karyawan PT. Kerta Mulya Sejahtera Pam III Sukabumi kepada Terbit.id, Selasa (23/05/2023).

Lebih lanjut Heriyanto mengatakan, dari aksi sepontan ini menuntut keadilan pada pihak PT. KMS Pam III Sukabumi. Apabila tuntutan tidak segera di akomodir pihak karyawan akan kembali turun dengan aksi demonstrasi yang lebih besar lagi.

"Saya akan kembali demo apabila dalam waktu dekat ini masih tidak ada keputusan atau jawaban dari pihak perusahaan PT KMS kepada karyawan," Tandasnya. 

Sementara itu saat dihubungi Management (HRD)PT KMS Dede Sunarya mengatakan, bahwa dirinyapun sudah tidak bekerja lagi di PT KMS. 

" Maaf Pak saya sudah di PHK jadi saya sudah tidak ada hubungan dengan kms _sukabumi," Singkatnya. 


Reporter.   : CR 1.
Redaktur.   : R. Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Tuntutan Demo Ratusan Karyawan PT KMS Farm III Sukabumi

Trending Now

Iklan