Yon Armed 13/Nanggala Berikan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim

Redaksi
Senin, 17 April 2023 | 20:42 WIB Last Updated 2023-04-17T13:42:58Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Batalyon Artileri Medan 13/Nanggala menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan santunan anak yatim bertempat di Markas Komando Armed 13 jalan Cikembang, Senin, ( 17/04/23).

Danyon Armed 13 Letkol Arm, Dwi Sutaryo mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan silaturahmi antara yon armed 13/Nanggala dengan warga masyarakat sekitar bisa terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Puasa sebetulnya mengajarkan kita untuk belajar, belajar untuk peduli dan belajar untuk memberi, coba kita bayangkan saudara-saudara kita yang kurang mampu, mereka menahan lapar dan dahaga bukan hanya di bulan puasa akan tetapi di bulan-bulan lainya" ujarnya. 

Lanjutnya, menjalin silaturahmi dan berbagi itu penting sebagai tanda puji syukur kepada sang pencipta. 

"Menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat menjadi sebuah keharusan dalam ukhuwah islamiyah menjalin persatuan dan kesatuan harus terus dilakukan, dan itu semua sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Dalam pelaksanaannya yon armed 13/Nanggala telah membagikan uang santunan kepada anak yatim sebanyak 27 orang,paket sembako sebanyak 150 paket dan paket nasi untuk 500 orang,

"Hikmah puasa adalah untuk merasakan orang dalam kesusahan, puasa adalah untuk merasakan orang dalam kesulitan, dan disitu ada hikmah dalam saling berbagi kepada sesama agar selalu bersyukur," bebernya. 

Menurutnya,Yon armed 13/Nanggala menyatakan, bahwa berbagi bukan berarti mampu, namun inti dari berbagi adalah saling peduli terhadap sesama,"pungkasnya.

Dalam kegiatan Baksos tersebut juga dilaksanakan tausiyah ramadhan 1444 Hijriah yang di sampaikan oleh ustadz dari pondok pesantren islam modern Assalam. 



Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yon Armed 13/Nanggala Berikan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim

Trending Now

Iklan