Uji Kompetensi Calon Kepala Desa PAW Desa Caringin Selesai di Laksanakan

Redaksi
Jumat, 28 April 2023 | 21:46 WIB Last Updated 2023-04-28T14:47:22Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Pemilihan antar waktu (PAW) calon Kepala Desa Caringin Tahun 2023 di awali dengan penjaringan Bakal calon Kepala Desa Caringin melalui uji kompetensi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat ( 28/04/23).

Sebanyak Empat bakal calon Kepala Desa mengikuti uji kompetensi tersebut diantaranya Rina Sulastri, Ade Taofiq, Ujang Sarifudin dan Parid Rudin.

Ketua Panitia PAW Kepala Desa Caringin, Siti Fatimah mengatakan, Uji kompetensi yang dilakukan hari ini untuk memenuhi persyaratan calon Kepala Desa, Karena sesuai dengan aturan bahwa Calon Kades maksimal 3 orang.

"Iya dengan demikian maka bakal calon Kepala Desa harus melalui uji kompetensi sehingga yang lulus uji kompetensi akan masuk menjadi calon Kepala Desa," ujarnya kepada terbit .id.

Lanjutnya, pelaksanaan uji kompetensi Balon Kepala Desa ini di mulai pukul 13.00 WIB walaupun terkendala dengan mulurnya waktu pelaksanaan karena menunggu pihak dari tim penguji. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses sampai dengan selesai," ungkapnya. 

Menurutnya, didalam proses uji kompetensi ini ada 5 jenis penilaian diantaranya, tingkat pendidikan sebesar 20 persen, Usia sebesar 5 persen, riwayat atau pengalama kerja sebesar 20 persen, tes tulis sebesar 30 persen dan tes wawancara sebesar 
25 persen. 

"Jadi masing - masing bakal calon memiliki nilai kelebihan dan kekurangan kemudian  nilai tersebut di akumulasikan sesuai dengan kriteria masing- masing," kata dia. 

Sementara untuk tim penguji itu sendiri dari Stisip widyapuri mandiri Sukabumi yaitu Ade fahrudin, S. AP, M. Si dan Syubanuddin Murom, S. Sos, M. I. Kom. 

"Dari hasil tes uji kompetensi tersebut menghasilkan nilai sebagai berikut No 1, Ujang Sarifudin 58.7 ℅, No 2, Parid Rudin 54.9 ℅, No 3, Rina Sulastri 53.95℅ dan No 4, Ade Taofiq 52.80 ℅, dari hasil tersebut maka terpilih 3 Calon Kepala Desa melaui Pemilihan Antar Waktu yang akan di laksanakan pada, minggu 07/05/23 dengan jumlah Hak pilih sebanyak 67 orang,"pungkasnya.


Repirter   : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uji Kompetensi Calon Kepala Desa PAW Desa Caringin Selesai di Laksanakan

Trending Now

Iklan