Dampak Cuaca Ekstrem Dua Rumah Terancam Longsor di Sukabumi

Redaksi
Jumat, 28 April 2023 | 14:09 WIB Last Updated 2023-04-28T07:10:39Z


TERBIT. ID I Sukabumi - Dua rumah terancam dampak dari bencana alam yang menerjang wilayah Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (28/04/23) pagi. 

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna kepada mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Gunungguruh, cuaca ekstrim yang melanda wilayah Gunungguruh, telah menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor hingga mengancam rumah penduduk sekira pukul 05.00 WIB.

"Bencana tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Pasir Ipis, RT 042/008, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, sehingga  mengancam dua rumah milik warga," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, tebing sepanjang 10 meter dengan tinggi 10 meter itu ambruk dan material longsorannya mengancam dua rumah milik warga. 

"Iya,dua rumah warga yang terancam tergerus material longsor itu, diketahui milik Anda (39) yang diisi 1 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa empat orang dan satu rumah lainnya milik Nurdin (34) yang diisi 1 KK dan 4 jiwa," ungkapnya.

Menurutnya,P2BK Gunungguruh di bantu warga masyarakat bergotong royong membersihkan dan mengevakuasi material longsoran. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor terbang tersebut, namun kerugian material masih dalam perhitungan tim dilapangan," pungkasnya. 

Saat petugas berada dilokasi momentum tersebut dimanfaatkan untuk mengedukasi dan mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca sekarang ini.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Cuaca Ekstrem Dua Rumah Terancam Longsor di Sukabumi

Trending Now

Iklan