Loka Tresna Jaya Pengusaha Asal Cicurug Sukabumi Jadi Motivator Himpunan Mahasiswa Cicurug

Redaksi
Sabtu, 15 April 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-04-15T17:35:23Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Loka Tresna Jaya pengusaha muda asal Benda Cicurug menjadi motifator bagi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Cicurug Institut Madani Nusantara dalam acara Pengajian Ramadhan, santunan anak yatim dan buka bersama di SD Negeri Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, (15/4/2023). 

Acara mengambil tema
Membentuk mindset dengan mengaplikasikan ekonomi islam dalam keseharian dan menebar kebermanfaatan untuk menuai keberkahan di ikuti oleh para mahasiswa-mahasiwi dari Institut Madani Nusantara. 

Pamateri H. Loka Tresna Jaya mengatakan, Berawal dari obrolan dengan mahasiswa berasal dari Benda yang sharing ke Garasi. 

" Mereka suka sharing dan tempat nya di Garasi sehingga mereka tahu kegiatan saya bergerak di bidang wiraswasta, dari sana saya berikan ruang untuk komunikasi di Garasi," Jelas Loka. 

Lebih lanjut Loka, nah kalo tentang tema acara tadi temanya juga cukup lumayan berat sih sebetulnya. Tentang Mindset, tentang ekonomi, kebermanfaatan dan keberkahan. 

" Kalo saya tadi lebih mengedepankan pada kawan-kawan bahwa, walaupun mereka besiknya seorang pengajar tentang ilmu pendidikan dan jangan takut untuk belajar tentang hal baru khususnya tentang ekonomi," Tuturnya. 

Bekal mereka suatu saat diluar ilmu yang mereka dapatkan dari kampus hari ini, mereka juga akan butuh ilmu ekonomi untuk suatu saat menjalani khususnya laki-laki nya. 

"Malah yang saya bilang tadi saya sampaikan, kalo ngobrolin di Garasi hanya salah satu potret kegiatan usaha saya," Ujarnya. 

Pihaknya berharap bahwa mereka bisa menggambarkan yang lebihlah, tetapi kalo sebuah potret keberhasilan itu di Garasi jangan takut untuk memulai apapun itu lakukan saja. Karena yang paling seru itu bukan gambar keberhasilannya namun yang paling seru adalah sebuah proses yang kita jalaninnya, dan mungkin kalo mereka menggambarkan Garasi. Jika mereka serius dari sekarang mereka bisa menggambarkan Garasi yang lebih besar lagi dari yang saya punya," Imbuhnya. 

Diakuinya, bahwa itu hal baru pertama diundang dalam acara itu tetapi saya melihatnya sangat postif sekali. Mereka itu mahasiswa dari pendidikan keagamaan khususnya, tetapi manakala memang membuka sebuah ruang untuk diskusi dan hubungan tentang ekonomi disana. 

" Saya mengapresiasi lebih dan tadi saya sampaikan kepada dosennya kalo boleh ikut bergabung ingin rasanya bis bergabung dari bagian dari mereka, saya juga ingin berbagi tentang pengalaman-pengalaman saya di dunia usaha kepada mereka," Tegas Loka. 

Loka juga menangkap sebuah spirit, bahwa mereka juga menarik rasanya ingin mulai tahu tentang dunia ekonomi itu sendiri. 

Kalo harapan saya, walaupun tadi dosen dan mahasiswa nya menyampaikan bahwa program ini  dari dulu sudah ada, bahkan sudah mulai geser ke ranah ekonomi tadi, saya berharap rekan-rekan dari mahasiswa khususnya dari universitas Madani Nusantara menjaga betul sebuah spirit yang ada hari ini dan harus dijaga terus buat generasi-generasi selanjutnya dan ini bisa dijadikan wadah buat temen-temen mahasiswa maupun non mahasiswa untuk bisa sharing khususnya tentang kewirausahaan," Pungkasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Loka Tresna Jaya Pengusaha Asal Cicurug Sukabumi Jadi Motivator Himpunan Mahasiswa Cicurug

Trending Now

Iklan