Gelar Muhibah Ramadhan di Cidahu, Wabup Sukabumi Cegah Inflasi dan Stunting

Redaksi
Kamis, 06 April 2023 | 23:24 WIB Last Updated 2023-04-06T16:25:29Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan Muhibah Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Robiatul Adawiyah di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, (06/04/2023) 

Dalam kegiatan ini Wabup didampingi pula oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta kepala perangkat daerah lainnya. 

Iyos Somatri mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat bazar pangan Ramadhan yang digalakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dalam agenda muhibah kali ini. Di mana, produk yang dijual ini relatif lebih murah dibanding harga di pasaran.

"Hal ini adalah untuk mengurangi inflasi di Kabupaten Sukabumi, sehingga Dinas Ketahanan Pangan mencoba menggelar bazar pangan Ramadhan di Kecamatan Cidahu. Salah satu targetnya yaitu untuk mengurangi laju inflasi," ujarnya.

Lanjutnya, kebutuhan pangan ini juga sangat diperlukan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Termasuk pangan bergizi untuk membantu mengurangi resiko stunting. 

"Jadi, bazar pangan yang menjual aneka kebutuhan secara murah ini, sejalan dengan target pemda dalam pengurangan inflasi dan resiko stunting lewat program makanan bergizi,"bebernya.

Menurutnya,bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi kini sedang memerangi stunting. Sebab, pemda berkeinginan bahwa angka stunting bisa berkurang dan tidak ada lagi yang baru. 

"Masyarakat Kabupaten Sukabumi harus memerhatikan asupan makanan bergizi dan lingkungannya yang bersih agar tidak stunting," ungkapnya. 

Menurutnya, stunting ini dapat menghambat pertumbuhan dan pola pikir anak. Sehingga harus diatasi semaksimal mungkin. 

"Kita harus memiliki generasi penerus yang sehat, kuat, dan cerdas. Salah satunya lewat pemberian asupan gizi yang bagus pula. Jadi mari bersama -sama saling membantu dalam pemenuhan cakupan gizi di lingkungan," Kata dia

Selain itu, H. Iyos pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Baznas dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dari sisi zakat, infak, dan sedekah. Sebab, akan banyak manfaat bagi masyarakat ketika lembaga ini dipakai oleh masyarakat untuk kebaikan.

"Semua yang disalurkan ke Baznas akan sampai lagi ke masyarakat melalui berbagai program kebaikan. Mulai dari pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan lainnya," pungkasnya

Agenda rutin selama Ramadhan ini, diawali dengan penyerahan bantuan sembako sebanyak 150 paket, stimulan untik 100 imam masjid/ DKM se Kecamatan Cidahu, sertifikat halal, dan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Linmas yang meninggal dunia. 



Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Muhibah Ramadhan di Cidahu, Wabup Sukabumi Cegah Inflasi dan Stunting

Trending Now

Iklan