2 Rumah Milik Warga Parakansalak Sukabumi Hangus di Lalap Sijago Merah

Redaksi
Minggu, 30 April 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-04-30T08:06:56Z


TEEBIT.ID I Sukabumi - Dua rumah milik Warga Kampung Pasir Ipis RT 002/001, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Hangus dilalap dijaga merah, Minggu (30/04/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parakansalak,Jujun Juaeni mengatakan, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik rumah sedang keluar untuk beraktifitas seperti biasanya. 

"Iya, saat itu pemilik rumah yaitu pasangan suami istri sedang pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan warung dagangannya," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, namun saat ia kembali dari pasar tiba tiba rumah di bagian tengah Sudah terbakar dan wargapun gotong-royong untuk memadamkan api dengan cara manual dan menggunakan alat seadanya.

"Karena semua panik sehingga tidak sempat melapor adanya kejadian kebakaran tersebut mengingat jarak rumah yang mengalami kebakaran jaraknya sekitar 400 meter dari Jalan raya. 

Iya,dampak dari kejadian tersebut sebanyak 2 unit rumah rusak berat. 
Satu rumah tersebut dihuni oleh 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 4 Jiwa,"ungkapnya.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, Namun diperkirakan kerugian material kurang lebih lebih sekitar Rp 80 Juta. 

"Kebutuhan yang diperlukan sementara yaitu material bahan bangunan dan sandang pangan serta pakaian," Kata dia.

P2BK Parakansalak bersama-sama warga masyarakat bergorong-royong untuk membersihkan puing- puing material yang terbakar. 

"Sementara untuk penghuni rumah kini diungsikan ketempat keluarganya yang terdekat," Pungkasnya. 




Reporter : Us
Redktur   : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Rumah Milik Warga Parakansalak Sukabumi Hangus di Lalap Sijago Merah

Trending Now

Iklan