Lakukan Penyerangan, 4 Pelajar di Sukabumi Ditangkap Polisi

Redaksi
Senin, 13 Maret 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-03-13T15:45:23Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Diduga telah melakukan penyerangan terhadap siswa SMP, 4 pelajar diamankan jajaran Polsek Warungkiara, Polres Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi, AKP Nandang didampingi Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan 4 Anak yang diduga telah melakukan penyerangan terhadap siswa SMP diwilayahnya tepatnya di Kecamatan Warungkiara yang terjadi pada hari Jumat 10 Maret Kemarin.

"Kejadiannya bermula ketika ada anak SMP lewat berinisial A menggunakan motor, kemudian dikejar 4 anak membawa sajam. Bahkan korban sempat dihadang namun berhasil menghindar," ungkap Nandang.

Selanjutnya kata Nandang, penyerangan tersebut dilakukan kata korban, bermula saat ia keluar dari gerbang sekolah. Pelaku berinisial R dan RF sempat mengayunkan senjata tajam, namun beruntung korban berhasil menghindar. Tetapi nahas Sepeda Motor korban berhasil dirusak oleh keempat pelaku.

"Alhamdulilah korban berhasil menyelamatkan diri. Namun, motornya dihantam pelaku menggunakan senjata tajam hingga lampunya rusak," tuturnya.

Menurutnya, guna mempertanggung jawabkan perbuatan tersebut. Kini ke empat pelaku dijerat dengan pasal Undang-Undang Darurat no 12 Tahun 1951. Pasal tersebut menerangkan perbuatan seperti apa yang dapat dijerat khususnya terkait dengan senjata pemukul, senjata penikam atau senjata penusuk. Sedangkan untuk motif penyerangan tersebut masih dalam penyelidikan.

"Untuk selanjutnya ke empat pelajar SLTP ini akan kami serahkan ke PPA Polres Sukabumi untuk di tindak lebih lanjut," pungkasnya.

Reporter   : Taopiq. 
Redaktur   : M. Fa'is. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Penyerangan, 4 Pelajar di Sukabumi Ditangkap Polisi

Trending Now

Iklan